Berpihak ke Generasi Muda Buat Prabowo-Gibran Didukung Santri Cirebon

Santri di Cirebon dukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Cirebon – Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan tambahan dukungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dari ratusan santri Cirebon. Dukungan ini diberikan kepada Prabowo-Gibran lantaran memiliki keberpihakan yang konkret terhadap generasi muda Indonesia termasuk para santri.

Cek Fakta: Iwan Fals Bawakan Lagu Dinasti Jokowi saat Konser

“Itu saya sangat mendukung, karena secara historis di Indonesia ini selalu mereka yang berumur yang memimpin,” ujar Koordinator acara Deklarasi Tokoh Agama dan Santri Cirebon Dukung Prabowo-Gibran, Muhammad Abdul Latif saat ditemui, dikutip Minggu, 5 November 2023.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai menjalani tes kesehatan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Kenalkan Gibran ke Syeikh MBZ, Prabowo Subianto: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

“Sehingga ini merupakan gebrakan baru, Prabowo-Gibran representasi kepemimpinan muda dan keberpihakan terhadap generasi muda,” tambahnya.

Ia mengatakan banyak santri mengagumi sosok pendamping Prabowo yakni Gibran yang merupakan tokoh pemuda nasional yang juga wali kota Solo. Menurutnya Gibran adalah sosok pemimpin muda mumpuni dan berkompeten untuk memimpin Indonesia bersama Prabowo.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Butuh Dukungan Rakyat dan Parpol untuk Wujudkan Janji Kampanye

Gibran juga telah terbukti berkompeten dengan memajukan perekonomian Kota Solo. Selain itu, Lutfi mengatakan Prabowo-Gibran juga berkomitmen memajukan para santri dan pesantren dengan program yang jelas.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Program ini di antaranya adalah dana abadi pesantren yang akan digalakkan oleh pasangan Prabowo-Gibran. Ia menilai, dana abadi pesantren adalah bukti keseriusan duet KIM untuk membangun institusi pendidikan berbasis agama Islam agar lebih maju dan berkembang pesat. 

Diketahui, dana abadi pesantren adalah mandat Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren dan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

“Program-program Prabowo-Gibran khususnya untuk pesantren saya lihat sangat serius dan Insya Allah bermanfaat untuk para santri dan kemaslahatan umat Islam pada umumnya,” pungkas Latif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya