Cak Imin Pede Menang dalam Satu Putaran, Nasdem: Surya Paloh Tak Yakin

Surya Paloh, Anies Baswedan dan Cak Imin
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Jakarta – Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merasa pede bisa memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran saja. Namun keyakinan Cak Imin itu tak sejalan dengan pandangan partai Nasdem.

Prabowo Gaungkan Program Makan Siang Gratis, Gerindra: Mudah-mudahan Warteg Bisa Kecipratan

Ketua DPP Partai NasDem, Effendy Choirie alias Gus Choi mengatakan bahwa Ketua umum Nasdem Surya Paloh tidak pede Capres-Cawapres Koalisi Perubahan, Anies-Cak Imin dapat menang di putaran pertama pada Pilpres 2024 nanti.

"Insyaallah, kita berusaha untuk (menang). Kalau menurut keyakinan Pak Surya tidak satu putaran," ujar Gus Choi kepada wartawan dikutip Selasa 7 November 2023.

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum atau Bappilu Partai Nasdem, Effendy Choirie atau Gus Choi.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Kendati demikian, Gus Choi menyebut akan merasa di atas angin jika Anies dan Cak Imin akan lolos dalam putaran kedua.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

"Bisa dua putaran, tapi Insyaallah kalau kita masuk ke putaran kedua, kita bisa menang," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Bakal calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, percaya diri akan memenangkan Pilpres 2024 hanya dalam satu putaran. Cak Imin diketahui maju mendampingi bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan, yang diusung Partai Nasdem, PKB dan PKS. 

Hal itu dikatakan Cak Imin, saat bertemu dengan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat, 3 November 2023.

"Melihat tanda-tandanya, satu putaran menang, itu juga ada. Peluang yang ada karena survei kami terbaru, masih rahasia," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jumat, 3 November 2023. 

Mantan ketua umum Muhammadiyah Din Syamsuddin menemui Ketua Umum PKB yang juga bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kantor pusat PKB, Jakarta, 3 November 2023.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Cak Imin menyebut, hasil survei pasangan Amin (Anies-Cak Imin) yang anjlok di beberapa lembaga survei akan dijadikan masukan bagi pihaknya.

"Yang kita lihat sebagai masukan, yang kita cari survei paling negatif yang kita cari. Kita sangat optimis, kelonjakan perolehan itu sangat signifikan," ungkapnya.

Terlebih, kata dia melalui survei internal, tiga pasangan capres-cawapres baik Anies Baswedan – Cak Imin, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, serta Ganjar Pranowo – Mahfud MD, memiliki perolehan elektabilitas yang tak jauh beda.

"Bahkan, survei saat ini sampai pada level sekarang tiga calon sama persis, jadi 109 terbagi tiga, ada floating sedikit, ada floating beberapa persen," jelas Cak Imin.

Maka dari itu, Ketua Umum PKB itu menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang telah mendukung pasangan Amin. Ia menyebut kerja keras para relawan selama ini tidak sia-sia.

"Jadi yang ingin saya sampaikan, semangatlah kalian relawan dari berbagai daerah, kerja kalian enggak sia-sia, hasil survei (internal) bagus sekali," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya