Konsolidasi Pemenangan Pemilu, Syaikhu ke Kader PKS: Kurang dari 100 Hari Waktu yang Kritis

Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
Sumber :
  • Dok. PKS

Cirebon - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui DPD PKS se Cirebon Raya menggelar konsolidasi pemenangan Pemilu 2024. Presiden PKS Ahmad Syaikhu menghadiri langsung konsolidasi pemenangan pemilu tersebut.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Syaikhu dalam kesempatan itu meminta agar kader bisa pertahankan tren positif penilaian masyarakat terhadap PKS. Bagi dia, PKS dalam menuju Pemilu 2024 lebih muda diterima masyarakat dibandingkan di 2019.

"Karunia dari Allah menghadapi Pemilu 2024 kita mendapatkan momentum emas di antaranya betapa penerimaan masyarakat kepada kita lebih mudah dari beberapa Pemilu sebelumnya," kata Syaikhu, dalam keterangannya, Selasa, 7 November 2023

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

Dia bilang PKS lebih mudah diterima masyarakat dengan terlihat banyaknya purnawirawan TNI Polri. Ia mengaku TNI Polri punya integritas dan daya kritis yang tinggi terhadap partai politik sehingga tak mudah untuk mengajak bergabung.

Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024.

Photo :
  • Dok. PKS
Caleg PKS Ngadu ke MK, Suara Diambil Rekan Satu Partai

Syaikhu mengatakan demikian karena terasa saat mensosialisasikan ke purnawirawan TNI Polri.

"Kita tahu para purnawirawan sangat kritis terhadap partai politik tapi Alhamdulillah laporan dari Kantor Staf Presiden, hari ini yang bergabung tidak kurang dari 70 Jenderal dan 50 perwira menengah Purnawirawan TNI Polri bergabung ke PKS," jelas Syaikhu.

Pun, dia menambahkan, sebagian besar alasan purnawirawan bergabung karena PKS dinilai konsisten jaga kedaulatan dan persatuan bangsa. Ia merasa hal itu luar biasa karena para purnawirawan siap ikhtiar bareng PKS.

"Luar biasa banyaknya yang siap berjuang bersama PKS, sebagian besar alasannya kita ingin menjaga kedaulatan Republik Indonesia dan ingin survive terjaga nya anak cucu kita dalam suasana sejahtera," tutur Syaikhu.

Lebih lanjut, dia bilang masa jelang Pemilu 2024 semakin dekat. Syaikhu mengingatkan saat ini bukan lagi saatnya semua struktur dan anggota PKS bersantai-santai. Namun, menurut dia, mesti memanfaatkan momentum emas untuk kemenangan PKS.

"Hari-hari ke depan yang menyisakan kurang lebih 100 hari adalah hari yang kritis, waktu yang sempit. Kita harus memanfaatkan momentum emas ini sebaik mungkin," lanjut Syaikhu.

"Karena jika tidak kesempatan untuk meraih kemenangan akan terlewat begitu saja," ujarnya.

Adadapun konsolidasi pemenangan PKS se Cirebon Raya dihadiri anggota PKS serta Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS se Kota/Kabupaten Cirebon dan pengurus DPTD PKS se Cirebon Raya yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Majalengka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya