Sehari setelah Hadir di HUT Golkar, Khofifah Blak-blakan Siap Maju Lagi di Pilkada Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di acara Apel Hari Santri 2023
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Batu - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terang-terangan menyatakan bahwa dia berniat untuk kembali maju sebagai calon gubernur Jawa Tgimur dalam Pilkada 2024

Truk Tangki Pertamina Tabrak Motor di Bojonegoro, Satu Keluarga Tewas

"Insyaallah, saya akan ikut running (bersiap) Pilgub [Jawa Timur] ke depan, tapi kan bukan sekarang, rek. Soalnya akhir masa jabatannya 31 Desember, aku wis nyicil," kata Khofifah dalam Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Kepala Desa Jawa Timur di Kota Batu, Selasa, 7 November 2023.

Khofifah juga sudah berpamitan kepada para kepala desa yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam momen itu para kepala desa bersorak untuk meminta Khofifah melanjutkan memimpin Jawa Timur. "Lanjut, lanjut, lanjut, Bu Khofifah lanjut pimpin Jatim," kata beberapa kades.

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Seharusnya masa jabatan Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil Dardak berakhir pada 13 Februari 2024. Namun, karena ada perubahan aturan tentang pemilihan kepala daerah, masa kepemimpinan Khofifah-Emil diputuskan berakhir pada 31 Desember 2023.

Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadiri puncak HUT Golkar.

Photo :
  • istimewa

Khofifah menghadiri peringatan HUT Partai Golkar di Jakarta pada Senin, 6 November 2023. Dia merupakan salah satu tokoh eksternal Golkar yang hadir dalam momen tersebut.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dalam kesempatan itu menyatakan secara terang-terangan bahwa Khofifah bertanggung jawab menjadi tonggak pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Jawa Timur.

Khofiah, kata Airlangga, akan memenangkan Prabowo menjadi presiden tahun 2024 bersama dengan mantan gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya