Soal Kans Susi Pudjiastuti Masuk Tim Pemenangan, Ganjar: Kalau Beliau Dukung, Kami Senang

Susi Pudjiastuti dan bacapres ganjar Pranowo.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo berbicara kans Susi Pudjiastuti bergabung ke dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Ia mengatakan, berteman baik dengan Susi dan melakukan diskusi saat bertemu di Pangandaran, Jawa Barat, pada Selasa, 7 November 2023.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

"Oh tidak, saya dialog biasa saja. Karena Bu Susi dengan saya punya kedekatan, kami berteman dengan sangat baik dan kami diskusi bagaimana masa depan bangsa ini," ujar Ganjar saat ditanya Susi bakal Gabung TPN Ganjar-Mahfud di Jakarta Timur, Rabu, 8 November 2023.

Di sisi lain, Ganjar menyebutkan, Susi Pudjiastuti memiliki pemikiran yang baik dan luas. Sehingga, kata dia, jika Susi benar bergabung ke dalam tim pemenangan akan menambah kekuatan. "Beliau punya pemikiran-pemikiran cukup banyak, tapi kalau beliau mendukung tentu kami akan senang," ujarnya.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Susi Pudjiastuti dan bakal capres Ganjar Pranowo.

Photo :
  • istimewa

Ganjar Pranowo sebelumnya bertemu dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti,  Selasa, 7 November 2023. Pertemuan yang berlangsung di kediaman Susi di Pangandaran, Jawa Barat itu pun berlangsung dengan akrab.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Dalam momen itu, Ganjar bergaya kasual dengan kemeja putih, celana coklat dan sneakers. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu dijamu Susi selaku tuan rumah dengan hidangan makanan siang menu makanan laut.

"Oke terima kasih ya. Oh ini ada sambalnya juga. Makannya cukup lengkap ya, semuanya hasil dari laut. Ada juga sambal khusus udang katanya," kata Ganjar.

Setelah menikmati hidangan makan siang, Ganjar dan Susi terlihat berbincang dengan akrab. Ganjar dalam obrolannya mengaku sudah lama janji berkunjung ke kediaman Susi. Namun, kata dia, baru sempat hadir hari ini.

"Saya sudah janji lama ke sini dulu mau dimasakin udang, terus telepon berkali-kali tidak bisa kemarin waktu ada Air Show saya diundang tapi WA-nya telat buka saya. Akhirnya saya buka dan kesempatannya hari ini," ujar Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar menuturkan sudah berteman lama dengan Susi. Ia mengaku agenda kedatangannya ke kediaman Susi untuk tujuan silaturahmi. 

Bagi dia, figur Susi adalah teman sekaligus ibu lantaran sering memberikan pembelajaran dan pengalaman hidup.

"Sebagai orang yang pernah berteman lama, beliau teman saya ya ibu saya. Jadi, kalau kami sudah bertemu ya ledek-ledekan. Jadi hari ini saya sowan beliau sebagai ibu saya yang banyak memberikan cerita dan pengalaman hidup yang hebat ya. Begitu ceritanya," ujar Ganjar.

Sementara, Susi mengaku sudah lama berteman dan berkomunikasi intens dengan Ganjar. Bahkan, ia mengingat saat Ganjar sering mengirim ikan manyung yang lezat dan terkenal di Semarang untuknya. Momen itu dilakukan Ganjar saat masih menjadi gubernur. 

"Jadi, ya sebagai teman ya ngobrol banyak hal. Beliau kan suka mengantar manyung dulu ke rumah di Jakarta, manyung kan terkenal di Semarang. Ya, ke sini saya bilang kapan-kapan," kata Susi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya