Malik Mahmud Titip Harapan ke Prabowo: Kalau Menang Perhatikan dan Bantu Aceh

Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo berikan 25 unit mobil ambulans ke Aceh
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto diminta untuk lebih memperhatikan dan membantu Aceh guna mewujudkan masa depan yang lebih maju jika memenangkan Pilpres 2024 mendatang. 

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Harapan itu disampaikan langsung Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haythar setelah menerima bantuan 25 unit mobil ambulans dari Prabowo untuk Provinsi Aceh.

"Kalau beliau memungkinkan menang, perhatikanlah Aceh. Bantu segala apa yang diperlukan Aceh untuk membangun Aceh yang kita cita-citakan, terutama sesuai dengan MoU Helsinki," kata Malik dalam keterangannya, dikutip Rabu, 8 November 2023.

Perkuat Hubungan UEA-Indonesia, Presiden MBZ Anugerahi Prabowo 'Zayed Medal'

Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo berikan 25 unit mobil ambulans ke Aceh

Photo :
  • Istimewa

MoU Helsinki merupakan sebuah kesepakatan damai antara pemerintah Republik Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang ditandatangani pada 15 Agustus 2005. MoU ini menjadi ‘pintu gerbang’ bagi upaya perdamaian atas konflik GAM yang telah berlangsung selama puluhan tahun.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Lebih lanjut, Malik menyebut apa yang belum diselesaikan pemerintah saat ini dalam pembangunan Aceh, diharapkan dapat selesai di tangan Prabowo.

"Apa yang belum selesai, diselesaikan untuk Aceh yang lebih bagus di masa depan," ungkapnya.

Menhan sekaligus Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok. Gerindra

Dalam kesempatan tersebut, Malik pun mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap Prabowo yang telah mengirimkan bantuan mobil ambulans.

Dia menilai, bantuan itu sangat luar biasa bagi masyarakat Aceh. Sehingga mereka yang khususnya tinggal di daerah pelosok dapat lebih mudah mengakses layanan kesehatan.

Adapun puluhan unit bantuan mobil ambulans dari Prabowo itu nantinya akan didistribusikan ke daerah-daerah yang membutuhkan di Aceh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya