Andika Perkasa Yakin Ganjar-Mahfud Menang di Jatim Meski Khofifah Gabung Timses Prabowo

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa
Sumber :
  • YouTube: Total Politik

Jakarta - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, yaitu Andika Perkasa yakin bakal tetap memenangkan perolehan suara di daerah Jawa Timur (Jatim) pada kontestasi pemilu 2024 mendatang.

Visual Tak Teramati, Gunung Semeru Erupsi 104 Detik

Keyakinan dan rasa optimis itu tetap bertahan meskipun pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Jatim akan dipimpin oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa

"Ya, kita sangat optimis (Ganjar-Mahfud menang di Jawa Timur)," kata Andika Perkasa kepada wartawan di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, dikutip Rabu, 8 November 2023.

PDIP Lempar Sinyal Siap Koalisi dengan PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Di sisi lain, Andika menyebut Khofifah bukan satu-satunya sosok yang diperhitungkan dalam penentuan suara di daerah Jawa Timur. Maka itu, kata dia, TPN Ganjar-Mahfud bakal terus memperbaharui data informasi terkini sehingga strategi pemenangan akan didasarkan pada data terbaru.  

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

"Yang jelas kita tidak akan berhenti bahkan sampai dengan nanti last minute pun pasti akan ada adaptasi penyesuaian tadi," pungkasnya.

Sebagai informasi, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa pihak Golkar akan konsen pemenangan pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran di sejumlah daerah.

Airlangga menegaskan di Golkar sendiri ada dua penyerang andalan untuk pemenangan Prabowo-Gibran di wilayah Jawa Timur dan Jawa Barat. Orang yang tepat untuk menahkodai tim pemenangan di daerah tersebut pun sudah dipilih.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadiri puncak HUT Golkar.

Photo :
  • istimewa

"Untuk Jatim ibu Khofifah Indar Parawansa. Ibu Khofifah didampingi Pakde Karwo," ujar Airlangga di acara HUT ke-59 Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin, 6 November 2023.

Airlangga pun yakin betul jika Prabowo-Gibran akan menang di Jawa Timur dengan adanya ada dua tokoh tersebut.

"Jadi, kalau sudah penyerangnya dua Pak (Prabowo), tandem. Itu sepertinya kita di Jatim juga menang Pak," ujar Airlangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya