Prabowo Ziarah Ke Makam Pendiri NU Sekaligus Temui Ulama se-Jawa Timur

Prabowo Subianto ziarah ke makam K.H. Hasyim Asy'ari dan makam K.H. Abdurrahman Wahid
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jawa Timur – Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto lakukan ziarah ke makam pendiri NU K.H. Hasyim Asy'ari  dan makam K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Ponpes Tebuireng Jombang Jawa Timur. Prabowo tiba di Tebuireng pada Sabtu 11 November 2023 sekira pukul 10.00 WIB.

Kata Anies soal Heboh Tawaran Jadi Menteri Prabowo: Masih Lama Proses Kabinet

Saat tiba, Prabowo langsung disambut pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang K.H. Abdul Hakim, Pengasuh Ponpes Langitan K.H. Ubaidillah Abdullah Faqih, Ketua MUI Jawa Timur sekaligus Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo K.H. Mutawakkil Alallah dan Sekretaris TKN, Nusron Wahid.

Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok. Gerindra
Dukungan Golkar kepada Ijeck untuk Pilkada Sumut tinggi tapi Keputusan Ada di Pusat, Kata Pakar

Selanjutnya Prabowo melakukan doa dengan khusu' yang dipimpin oleh K.H. Masduki Al Hafidz beserta ulama dan Kiai pengasuh ponpes se-Mataraman. 

Sekretaris TKN Nusron Wahid menyatakan, silaturrahmi ini merupakan inisiatif dari para ulama dan Kiai se Jawa Timur. Menurut Nusron dalam kegiatan ini sekaligus juga mendengarkan masukan dan harapan para Kiai yang akan dititipkan kepada Capres Prabowo Subianto ketika nanti memipin Indonesia mendatang. 

Indef Ungkap Tantangan Ekonomi yang Bakal Hantui Kabinet Prabowo-Gibran

"Pak Prabowo memang meminta kepada kami agar mengadakan silaturrahm dengan ulama, untuk minta masukan dan mendengarkan nasihat dan wejangan dari para kyai dan ulama," kata Nusron dalam keterangannya Sabtu, 11 November 2023.

Nusron Wahid

Photo :
  • VIVA/Eka Permadi

Dia mengatakan, sebagai Pemimpin, Prabowo memang selayaknya meminta masukan dari ulama. Prabowo juga harus turun langsung mendengarkan apa yang menjadi harapan masyarakat untuk Indonesia di masa depan.

"Namanya pemimpin harus minta nasihat dan mendengarkan harapan rakyat untuk memimpin ke depan," ujarnya. 

Pertemuan diikuti sekitar 60 ulama sepuh pengasuh Ponpes di kawasan Matraman seperti Mojokerto, Jombang, Kediri, Blitar, Tulungagung, Ngawi, Ponorogo dan kawasan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya