Kubu Anies-Cak Imin Respons Peluang Susi Pudjiastuti Gabung Timnas AMIN

Bacapres Anies Baswedan dengan Susi Pudjiastuti.
Sumber :
  • Twittter @aniesbaswedan

Jakarta - Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) buka suara soal peluang eks Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti masuk formasi tersebut.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

"Bu Susi gitu ya, semua bergerak begitu buat pemenang Pak Anies begitu," ujar juru bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 12 November 2023.

Kendati demikian, Angga masih belum mau menjawab secara detail terkait kabar tersebut. Angga hanya memastikan struktur Timnas Pemenangan AMIN akan beri kejutan.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Bacapres dan Bacawapres Anies-Gus Imin (AMIN) disambut jutaan massa

Photo :
  • Istimewa

"Kalau nama-nama saya ngumumin tidak suprise nantinya, tapi kira-kira semua yang sudah bergerak dari partai dan nonpartai terlibat dalam konteks pemenangan nanti," ujar Angga.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Juru bicara Anies, Sudirman Said, serta Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali juga dikabarkan masuk bursa ketua atau kapten Timnas Pemenangan AMIN. Angga mengatakan bahwa semua pihak yang terlibat dalam memenangkan pasangan tersebut terus bergerak.

"Semua bergerak, Pak SS (Sudirman Said) bergerak, banyak lagi," kata dia.

Anies Baswedan bertemu eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti di Pangandaran Jabar.

Photo :
  • istimewa

Sebagai informasi, Wakil Ketua Partai Nasdem, Ahmad Ali mengatakan bahwa saat ini hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan kapten dan formasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN).

Pria yang akrab disapa Mad Ali itu menyebutkan bahwa pengumuman akan dilakukan pada hari baik. "Tunggu waktu hari yang pas, tanggal yang pas waktunya yang pas, hari baik," ujar Mad Ali kepada wartawan, Sabtu 11 November 2023.

Mad Ali menjelaskan, sosok yang bakal menjadi kapten Timnas AMIN. Dia menyebutkan, spesifikasinya yakni orang Indonesia. "Unsurnya dari orang Indonesia yang pasti, kedua, pendukung Anies-Muhaimin, lebih sepesifik sudah lama dengan Anies," ujar Mad Ali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya