Gibran Rakabuming: Kalau Surveinya Bagus Kita Kerja Keras Lagi Biar Menang Satu Putaran

Bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Hasil survei sejumlah lembaga belakangan ini, masih menempatkan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, berada di puncak elektabilitas tertinggi sebagai pasangan capres – cawapres

Survei: ASR Bakal Cagub Sultra dengan ELektabilitas Tertinggi, Pemilih Lihat Kemampuan

Elektabilitas Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 tersebut, mengungguli kedua pasangan calon lainnya. Walau demikian, menurut Gibran apapun hasil dari survei harus direspons dengan kerja keras.

"Jadi tadi apa yang sudah dipaparkan Pak Bahlil (Bahlil Lahadalia), kita jalankan, kita jaga juga kemenangan di lembaga survei,” kata Gibran di acara deklarasi dukungan dari Repnas (Relawan Pengusaha Muda Nasional) Indonesia Maju, di Bengkel Space SCBD, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 12 November 2023.

Survei LPI: Mayoritas Publik Apresiasi Kinerja Kepala BIN

Dalam kesempatan yang sama, Gibran juga mengungkapkan hasil survei saat ini harus terus ditingkatkan. Walau trend positif bagi pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju tersebut, tetapi menurutnya tetap harus kerja keras agar menang dalam satu putaran.

"Kalau jelek, kita kerja keras. Kalau surveinya bagus kita kerja keras lagi, biar menang satu putaran,” ungkapnya.

Pilpres Usai, Mahfud: Perjuangan Belum Berhenti

Sebagai informasi, Repnas merupakan relawan dari kalangan pengusaha muda nasional yang diketuai oleh Anggawira dan Bahlil Lahadalia selaku Dewan Pembina.

Elektabilitas 40,2 Persen

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, Poltracking Indonesia merilis hasil survei terbarunya terkait elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024. Hasilnya, pasangan Prabowo Subianto dah Gibran Rakabuming Raka unggul dengan perolehan suara sebanyak 40,2 persen. 

"Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di September 30,7 persen, pada November 40,2 persen. Jadi, ada kenaikan 9,5 persen," ujar Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR dalam paparannya secara daring, Jumat, 10 November 2023.

Sementara itu, pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memperoleh suara sebesar 30,1 persen. Hanta mengatakan bahwa ada penurunan suara pasangan Ganjar-Mahfud jika dibandingkan bulan September 2023. "Pasangan Ganjar-Mahfud MD, di September peroleh suara 31,6 persen. Pada November sekarang 30,1 persen. Ada potensi penurunan  tersebut, tipis ya masih 1,5 persen," kata Hanta.

Kemudian, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memperoleh suara sebesar 24,4 persen. Keduanya, kata Hanta, mengalami peningkatan perolehan suara sebesar 6 persen dibanding bulan September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya