Ganjar-Mahfud Kumpul di Rumah Cemara Sebelum ke KPU, Salat Maghrib Berjemaah

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan berangkat dari Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat menuju KPU RI besok, Selasa 14 November 2023. KPU akan melakukan pengundian nomor urut capres-cawapres.

Prabowo Gaungkan Program Makan Siang Gratis, Gerindra: Mudah-mudahan Warteg Bisa Kecipratan

"Yang kedua pasangan tersebut yang diusung oleh TPN akan berangkat dari Cemara 19 menuju ke KPU, yang sebelumnya besok akan didahului dengan salat magrib bersama," kata politisi PDIP Aria Bima kepada wartawan di Medcen TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Senin, 13 November 2023.

Di sisi lain, Aria Bima mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat kepada pasangan Ganjar-Mahfud selama proses pendaftaran ke KPU, beberapa waktu lalu. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah menjalankan tugasnya.

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

"Terlepas banyak berbagai dinamika dari para penggiat demokrasi yang mengkritisi hasil keputusan MK maupun MKMK, dan KPU serta Bawaslu telah merespon dengan bijak di dalam menyikapinya untuk tetap terselenggaranya pemilihan presiden pada tahun 2004," kata Aria Bima.

Tes Kesehatan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Aria menyinggung dirinya meyakini masih banyak aparat keamanan yang tulus dan ikhlas menjalankan tugas pengamanan penyelenggaraan pemilu sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku..

Sebagai informasi, KPU resmi sudah menetapkan tiga pasangan capres dan cawapres sebagai kontestan Pilpres 2024. Penetapan tiga pasangan itu setelah KPU melakukan verifikasi dokumen dan tes kesehatan.

Tiga pasangan tersebut yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Tiga pasangan calon Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinyatakan telah memenuhi syarat sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta pemilu 2019," kata Anggota KPU Idham Holik di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin, 13 November 2023.

KPU dijadwalkan akan mengundi penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Selasa, 14 November pukul 18.30 WIB.

"KPU akan melaksanakan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden. Rencananya akan digelar di kantor KPU pada Selasa 14 November 2023 jam 18.30 WIB sampai dengan selesai," ujar Idham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya