Bobby Nasution Akui Sedang Cari Tanggal yang Bagus untuk Kembalikan KTA PDIP

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

Medan - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengaku belum menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Medan, Sumatra Utara.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Pengembalian KTA itu berdasarkan permintaan pimpinan pusat PDIP karena sang menantu Presiden Joko Widodo secara terbuka mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Nanti, ya, pokoknya dikembalikan dengan berkordinasi dari DPP penyampaian ke DPC," kata Bobby kepada wartawan di Balai Kota Medan, Senin malam, 13 November 2023.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Bobby mengaku sudah berkordinasi dengan Sekretaris PDIP Kota Medan Robi Barus untuk menyerahkan KTA sebagai kader partai lambang banteng itu. "Kita berkomunikasi dengan Sekretaris DPC, biar nanti waktunya kita cari tanggal yang bagus," ujarnya.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Disinggung sudah pasti akan keluar dari PDIP dengan ditandai pengembalian KTA, Bobby lagi-lagi mengatakan kordinasi dengan pengurus PDIP Kota Medan

Bobby sebelumnya mengungkapkan bahwa dirinya sudah terbuka kepada pengurus PDIP bahwa sikap politiknya pada Pemilu Presiden 2024 mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Saya sudah menyampaikan yang pasti, saya sampaikan kemarin. Saya enggak ada yang saya ubah, tidak ada yang saya tutup-tutupi," kata Bobby.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Meski menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran, Bobby mengatakan keinginan dirinya tetap menjadi kader PDIP. Dia juga menyampaikan berbeda pilihan dengan PDIP karena partai berlambang banteng itu mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya