Momen Hercules Salami Prabowo dan Gibran di Arena Pengundian Nomor Urut Capres-cawapres

Hercules menyalami capres Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Gerakan Indonesia Bersatu (GRIB) Hercules Rosario Marshall ikut dalam rombongan pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat pengundian dan penetapan nomor urut di KPU RI.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

Sebelum pengundian nomor urut dimulai, terlihat Hercules menghampiri duet Prabowo-Gibran yang duduk berdampingan. Hercules yang mengenakan kemeja hitam itu mulanya menghampiri dan berdiri di depan Prabowo. Lalu, ia menyalami eks Danjen Kopassus tersebut.

Kemudian, dia beralih ke Gibran. Terlihat Hercules juga menyalami tangan putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu. Selepas bersalaman, Hercules langsung berjalan ke arah belakang dan berkumpul bersama para pendukung lainnya. 

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Penetapan Nomor Urut Paslon Capres-cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hercules dikenal tokoh yang dekat dengan Prabowo. Saat Prabowo-Gibran daftar ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023, dia juga ikut mengawal rombongan.

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

Nomor urut 3 pasangan capres-cawapres

Sebelumnya, dalam proses pengundian dan penetapan nomor urut, pasangan Anies-Muhaimin dapat kesempatan pertama untuk mengambil nomor urut capres-cawapres. 

Sementara, untuk duet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat kesempatan kedua mengambil nomor urut. Selanjutnya, duet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Di hadapan bapak berdua, ada tiga tabung, dihadapan bapak, dan silahkan diambil satu dan di dalamnya ada nomor urut capres-cawapres," ujar Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari di Kantor KPU, Selasa, 14 November 2023 malam.

Setelah tiga pasangan capres dan cawapres tersebut dapat tabung berisi nomor, selanjutnya para capres membuka nomor urutnya. Pasangan Anies-Cak Imin mendapat nomor urut satu, kemudian Ganjar-Mahfud mendapat nomor 2 dan Prabowo-Gibran nomor urut 3.

"Dengan demikian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut 1 untuk pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut 2, untuk pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, nomor urut 3 untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Hasyim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya