Salami Megawati dan Hasto di KPU Sinyal Pamit dari PDIP? Gibran: Enggak, Salim Saja

Momen Gibran Antar Kaesang Sungkem ke Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menyalami Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Momen itu terjadi jelang pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November 2023. 

Prabowo-Gibran Bahas Kerja Sama hingga Kondisi di Gaza saat Temui Emir dan PM Qatar

Saat disinggung mengenai momen itu, Gibran mengatakan salim itu merupakan bentuk hormat kepada Megawati dan Hasto. Mengingat, Gibran selaku kader maju sebagai cawapres Prabowo dan tidak tegak lurus mengikuti pilihan PDIP.

"Salim saja, menghormati beliau (Megawati)," kata Gibran kepada wartawan di KPU RI, Selasa, 14 November 2023.

Terpopuler: Ciri-ciri Pembunuh Vina Cirebon yang Masih Berkeliaran, Sosok Jenderal Pembangkang Orba

Gibran juga tak merespons saat disinggung apakah aksi salam itu merupakan bentuk pamit dirinya kepada Megawati dan Hasto dari PDIP.

"Nggak, (cuma) salim," singkatnya.

Nasib Program Kartu Prakerja di Era Prabowo-Gibran

Prabowo, Gibran dan Kaesang Salami Megawati

Momen Gibran Antar Kaesang Sungkem ke Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya diberitakan, ada momen menarik jelang pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa, 14 November 2023 malam. Terlihat Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sungkem ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Momen itu terlihat setelah para pasangan capres-cawapres dan ketua umum parpol pengusung duduk di kursinya masing-masing.

Awalnya, capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka maju lebih dulu menghampiri Megawati. Megawati duduk di samping pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Prabowo dan Giban terlihat menyalami tangan Megawati. Gibran lanjut berjalan ke belakang dan menyalami Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Tak lama setelah itu, Gibran terlihat mengajak Kaesang berdiri. Dipimpin Gibran, Kaesang berjalan menuju ke arah Megawati Soekarnoputri. 

Gibran terlihat menunduk sedikit di depan Megawati yang duduk di samping capres-cawapres Ganjar dan Mahfud. Kaesang kemudian maju menghampiri dan sungkem kepada Megawati. 

Tampak Kaesang dan Megawati sempat berbincang sesaat saat momen sungkeman itu berlangsung. Tak lama, Kaesang pun berdiri dan langsung duduk di tempat semula.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya