Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Daerah Diumumkan, Khofifah Bakal Pimpin Jatim?

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadiri puncak HUT Golkar.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengumumkan nama Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD). Sejauh ini, baru tiga ketua tim yang diumumkan yakni Ridwan Kamil untuk wilayah Jawa Barat, Airin Rachmi untuk Banten dan Mawardi Yahya di Sumatera Selatan.

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

Adapun nama ketua tim itu diumumkan langsung oleh Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Sekber Relawan Prabowo-Gibran di Slipi, Jakarta Barat, Jumat, 17 November 2023.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ganjar Deklarasi Oposisi, Gibran: Enggak Apa-apa

Saat disinggung apakah nama Khofifah Indar Parawansa akan ditunjuk menjadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Jawa Timur, Nusron enggan memberikan jawaban pasti.

"Tunggu tanggal mainnya, nanti akan diumumkan. Pokoknya kita maintenance satu-satu, supaya bisa silaturahmi," ucap Nusron dalam konferensi pers.

Ganjar Deklarasi Siap jadi Oposisi Prabowo, Bamsoet: Di Indonesia Nggak Ada Istilah Itu

Ridwan Kamil hingga Airin Rachmi Ditunjuk Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Nusron juga mengungkap nama Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di wilayah Jawa Barat, Banten dan Sumatera Selatan. Nama Ridwan Kamil ditunjuk menjadi Ketua TKD untuk membantu pemenangan di wilayah Jawa Barat.

Poster Ridwan Kamil dan Airin Rachmi Diany versi AI

Photo :
  • Instagram @ridwankamil

Sedangkan untuk wilayah Banten, ditunjuk mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Diharap, Airin dapat membantu meraih suara perempuan untuk Prabowo-Gibran di wilayah Banten.

Sementara itu, Nusron menyebut eks Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya juga ditunjuk menjadi Ketua TKD. Nantinya, Mawardi akan memimpin wilayah Sumatera Selatan untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya