Muhammadiyah Siapkan 3 Kampus untuk Dialog Publik Capres-Cawapres

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti
Sumber :
  • Ridho Permana

Jakarta - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyatakan siap untuk menggelar dialog publik tiga pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2024 secara terpisah di tiga kampus milik Muhammadiyah.

PKB Beri Sinyal Siap Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

Adapun tiga kampus yang disiapkan, yakni Universitas Muhammadiyah Surabaya (Jawa Timur), Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (Jawa Tengah).

"Kami sudah membentuk panitia tingkat nasional dan panitia lokal atau panitia penerima sesuai dengan keputusan rapat pleno PP Muhammadiyah," ujar Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dalam konferensi pers melalui YouTube Muhammadiyah Channel, Jumat, 17 November 2023.

Beasiswa Aperti BUMN 2024 Resmi Dibuka, Simak Syarat Pendaftarannya!

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti Source : Republika

Photo :
  • republika

Mu'ti menjelaskan bahwa untuk pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dialog publik akan digelar di Universitas Muhammadiyah Surabaya yang rencananya dilaksanakan pada 21 November 2023.

10 Universitas Terbaik di Indonesia Tahun 2024 Versi THE WUR, QS AUR dan Webometric

"Tapi masih menunggu informasi lebih lanjut dari pasangan Pak Prabowo Subianto dan Pak Gibran Rakabuming Raka," katanya.

Sementara untuk pasangan capres-cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar telah dipastikan berlangsung pada 22 November di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Berikutnya, pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud berlangsung pada 23 November 2023 di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Mu'ti menegaskan dialog tiga pasangan capres-cawapres digelar di lokasi terpisah mempertimbangkan berbagai hal, antara lain kemampuan panitia dalam memastikan aspek keamanan.

"Kalau kami selenggarakan di satu tempat khawatir kami tidak mampu menjaga keamanan karena massa yang tidak bisa kita perkirakan kehadirannya," pungkasnya.

Sebagai informasi, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang menyatakan siap untuk menghadirkan Ganjar-Mahfud dalam dialog publik itu. 

Penetapan Nomor Urut Paslon Capres-cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, Sekretaris Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, yaitu Nusron Wahid mengaku pihaknya telah menerima undangan dialog tersebut. Nusron mengaku Prabowo-Gibran siap menghadiri dialog publik itu. Asalkan tidak terbentur dengan jadwal kandidat pasangan capres-cawapres lain. 

Sementara, pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga menyatakan siap hadir dalam dialog publik tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya