Airin Rachmi Diplot Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Banten, Mawardi Yahya di Sumsel

Airin Rachmi Diany
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Airin diproyeksikan akan memimpin wilayah Banten.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Penunjukkan Airin diungkap langsung oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, Jumat, 17 November 2023.

"Yang menjadi ketua TKD di Banten adalah Ibu Airin Rachmi Diany," kata Nusron dalam konferensi pers di Sekber Relawan Prabowo-Gibran, di Slipi, Jakarta Barat.

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Nusron menyebut Banten merupakan provinsi dengan jumlah pemilih yang sangat padat yaitu tujuh juta orang dan merupakan daerah majemuk. 

Prabowo Terima Kunjungan Menhan Malaysia Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan

Maka itu, Banten diharapkan bisa jadi wilayah kunci kemenangan bagi Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024

Lebih lanjut, dipilihnya Airin sebagai Ketua Tim Kampanye diharapkan dapat membawa aura dan aroma kemenangan bagi pasangan Prabowo-Gibran. Hal tu mengingat, Airin memiliki kapabilitas dan prestasi yang moncer selama menjabat Wali Kota Tangerang Selatan dua periode.

"Dan mempunyai prestasi yang sangat moncer sehingga saya yakin ini akan membawa dampak dan aura serta aroma kemenangan di Provinsi Banten," ujarnya.

"Apalagi beliau adalah figur dan sosok wanita pasti akan menyedot pemilih-pemilih wanita yang ada di provinsi Banten," tutur Nusron.

Mawardi Yahya di Sumsel

Eks Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran. Mawardi akan membantu pemenangan Prabowo-Gibran di wilayah Sumatera Selatan.

"Kami memutuskan bahwa yang menjadi Ketua TKD di Sumatera Selatan, provinsi terbesar nomor dua setelah Sumatera Utara adalah Bapak Mawardi Yahya, wakil gubernur yang lalu untuk menjadi Ketua TKD," kata Nusron dalam konferensi pers, Jumat, 17 November 2023.

Alasan figur Mawardi dipilih karena memiliki kapabilitas sebagai mantan Bupati Ogan Ilir dan eks Gubernur Sumatera Selatan. Diharapkan, Mawardi bisa jaga asa dan menjaga aura kemenangan Prabowo-Gibran di Sumatera Selatan.

"Kami yakin beliau akan menjaga asa dan menjaga wajah dan aura kemenangan Prabowo-Gibran di Sumatera Selatan, pasti akan nampak dan akan menang tebal di sana," tutur Nusron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya