Hasto PDIP Sebut Tekanan ke Kubu Ganjar-Mahfud Kian Gencar

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Surabaya, Jatim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

Jakarta - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto menyatakan tekanan yang dialami pihaknya semakin gencar setiap harinya. Terlebih, saat mereka menyuarakan kebenaran mengenai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

"Tekanan ada, apalagi ini juga berkaitan ya. Kalau kita lihat konstitusi saja bisa diintervensi, padahal lembaga yudikatif, apalagi yang lain," kata Hasto kepada wartawan, Sabtu, 18 November 2023. 

Hasto lantas mengungkap sejumlah nama yang mendapatkan tekanan hingga intimidasi. Mereka di antaranya, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya yang memotret fakta elektabilitas Ganjar-Mahfud meninggi. Kemudian, pegiat media sosial Ulin Ni'am Yusron hingga rekan satu partainya Adian Napitupulu.

Maju Wali Kota Solo, Politisi Muda PDIP Terinspirasi Gibran Rakabuming Raka

Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di rakerda PDIP NTB

Photo :
  • dok PDIP

"Jadi, berbagai sinyal-sinyal itu sudah ada. Tetapi bagi kami, ketika politik itu digerakkan pada keyakinan untuk masa depan bangsa dan negara, dan berakar kuat pada sejarah bagaimana kekuasaan itu untuk rakyat, bagaimana reformasi memang untuk menggelorakan semangat antikolusi, nepotisme, dan korupsi," ungkapnya.

Khofifah Sudah Jalin Komunikasi, PDIP Akan Ikut Mendukungnya di Pilgub Jatim?

Meski mendapatkan berbagai tekanan, Hasto mengatakan pendukung Ganjar dan Mahfud tak menjadi takut. Mereka justru semakin solid dan kokoh memberikan dukungan.

"Buktinya rakyat memberikan dukungan. Ketika ada tekanan pencopotan baliho Pak Ganjar-Prof Mahfud, rakyat menyediakan rumahnya. Ini kan, the essence of people movement. Ini yang kemudian nampak berbeda dengan yang lain," pungkas Hasto.

Diketahui, pasangan Ganjar dan Mahfud didukung oleh PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura dan Partai Perindo untuk kontestasi Pemilu Presiden 2024. Sedangkan, pasangan Ganjar dan Mahfud mendapatkan nomor urut 3.

Sementara, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapatkan nomor urut 1. Selanjutnya, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya