Rasakan Kebijakan Anies di DKI, 4 Federasi Serikat Buruh Merapat Dukung Amin

Timnas Pemenangan Amin terima dukungan organisasi buruh.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Amin kembali dapat dukungan dari elemen buruh menuju Pilpres 2024. Kali ini, ada empat federasi Serikat Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) merapatkan dukungan buat Amin.

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Dukungan itu diterima perwakilan Timnas Pemenangan Amin yaitu Wakil Kapten Jumhur Hidayat. Sementara, dari KSPN ada Plt Presiden Karel Sahetapi hingga Dewan Pembina KSPN Bambang Wirahyoso.

Karel mengatakan kebijakan Anies Baswedan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta menorehkan jejak yang dikenang oleh elemen buruh.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

Pasangan Capres cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Photo :
  • Akun X @cakimiNOW

Empat federasi serikat Buruh dalam KSPN itu deklarasikan dukungan untuk duet Amin dengan bergabung dalam Poros Buruh untuk Perubahan di Jakarta.

Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Anies Bungkam karena Takut Dibilang Geer

“Kami menjatuhkan pilihan pada Pasangan Amin karena percaya mereka orang baik dan akan berikan yang terbaik bagi bangsa termasuk pada buruh. Saat jadi Gubernur, kebijakan Anies telah nyata dirasakan buruh di DKI Jakarta," kata Karel Sahetapi, dalam keterangannya, Minggu, 19 November 2023.

Sementara, perwakilan yang juga Wakil Kapten Timnas Pemenangan Amin, Jumhur Hidayat menyampaikan rasa terimakasih lantaran makin banyak pimpinan buruh bersama anggota buruhnya yang ingin perubahan nasib. Dia bilang ada keyakinan hanya pasangan Amin yang bisa bantu mewujudkan perubahan itu.

“Terimakasih, kita akan berjuang bersama untuk memastikan bahwa kaum buruh Indonesia bukan hanya menjatuhkan pilihan pada pasangan Amin tetapi juga akan berjuang untuk memenangkannya," jelas Jumhur.

Dia meminta agar suara KSPN bisa disosialisasikan dengan mengabarkannya kepada orang terdekat di sekitar basis kantong industri di Tanah Air.

Adapun duet Amin merupakan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Poros KPP merupakan barisan gabungan parpol yang terdiri Nasdem, PKB, dan PKS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya