Prabowo: Ridwan Kamil Hampir Jadi Wakil Presiden Saya

Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil bertemu di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Instagram Ridwan Kamil

Jakarta – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto mengatakan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hampir menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya maju pada Pilpres 2024.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Hal itu dikatakan Prabowo saat menghadiri acara Rakerda Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Bandung, Jawa Barat pada Kamis, 23 November 2023. 

Awalnya, Prabowo mengungkap penilaiannya soal sosok Ridwan Kamil. Kata dia, Ridwan Kamil merupakan tokoh Jawa Barat yang kerap hadir dan mungil sebagai tokoh di tingkat nasional.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

"Hadir Gubernur Jawa Barat 2018-2023 Kang Ridwan Kamil. Sebetulnya, Kang Ridwan Kamil ini bukan saja tokoh Jawa Barat, tokoh nasional pasti akan muncul di tingkat nasional," sapa Prabowo pada Ridwan Kamil dalam acara Rakerda APDESI, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 23 November 2023. 

Prabowo Subianto.

Photo :
  • Tangkapan layar.
Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Prabowo lantas mengungkap bahwa Ridwan Kamil sempat menjadi kandidat cawapres yang akan bersanding dengannya. Namun, sayangnya, hal itu tidak terjadi karena dirinya akhirnya maju bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Kemarin sesungguhnya terus terang kemarin hampir jadi wakil presiden saya," ungkapnya.

Meski tak bersanding bersama, Prabowo meyakini Ridwan Kamil akan muncul dalam sejarah sebagai sosok yang berpengaruh bagi bangsa Indonesia. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama.

Feeling saya sering tepat, jadi saya punya feeling ini Ridwan Kamil akan muncul dalam sejarah bangsa Indonesia. Emas di mana saja tetap emas,” kata Prabowo disambut gemuruh tepuk tangan para hadirin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya