Nelayan Sorong Mengeluh soal Amdal, Kaesang: Pak Jokowi Pasti akan Bantu Selesaikan

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep mengunjungi Pasar Ikan Jembatan Puri, Klaligi, Sorong Manoi, Kota Sorong pada Sabtu, 25 November 2023. Pada kesempatan itu, Kaesang menerima keluhan dari para nelayan terkait Amdal.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Selain mengunjungi Pasar Ikan Jembatan Puri, Kaesang juga menyambangi Kampung Nelayan Malawei di Lorong Muara Mulia 4, Sorong. Di sana Kaesang bertemu Yohana selaku tokoh masyarakat.

Dalam kunjungannya itu, Kaesang didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka. Kaesang turut berkeliling melihat bangunan-bangunan rumah nelayan yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Dia mendengarkan cerita Yohana terkait analisis mengenai dampak lingkungan hidup (Amdal) bagi 310 rumah di Kampung Nelayan Malawei.

Kaesang Pangarep, Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi

"Kita sampaikan ke Bapak (Jokowi), 310 rumah ini terkendala Amdal. Bapak-Ibu, Amdalnya itu nilainya 800 juta. Saya pergi bersama tim amdal itu semua dosen di Unipa (Universitas Papua), itu mereka prediksi kita punya tempat ini amdalnya itu 800 juta. Jadi kalau tiada amdal nanti pemerintah ambil," kata Yohana.

Kemudian, Kaesang memastikan ayahnya yang menjabat Presiden Republik Indonesia, yakni Jokowi akan menuntaskan janjinya terkait Amdal untuk pembangunan rumah di kampung nelayan Malawei.

"Insya Allah, nanti Pak Presiden akan menyelesaikan janjinya yang tadi masalah amdal masih ada 300-an rumah lagi. Semoga sebelum beliau nanti tidak menjabat lagi sebagai Presiden, bisa selesai," kata Kaesang.

Namun demikian, Kaesang ingin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sorong yang terus memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi selama dua periode ini yakni periode 2014-2019 dan periode 2019-2024.

"Setelah 9 tahun saya tidak ke Sorong, akhirnya saya datang ke Sorong kembali. Saya cuma mau ngucapin satu hal saja, terima kasih sudah mendukung Pak Presiden selama dua periode ini. Saya tahu bapak dan ibu di sini sangat cinta dengan Pak Presiden," pungkasnya.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas membantah pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, untuk membahas kur

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024