Bawaslu Gelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja saat memberikan keterangan pers di Media Center Bawaslu RI, Jakarta, Kamis, 6 April 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Kegiatan apel yang dihadiri jajaran Bawaslu dari seluruh provinsi di Indonesia, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi itu dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan pengawasan tahapan Kampanye Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan mulai 28 November 2023. 

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja berharap, kegiatan ini bisa mendukung Pemilu serentak 2024 berjalan secara demokratis sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja.

Photo :
  • ANTARA FOTO
Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Dia juga berpesan agar seluruh pengawas pemilu meningkatkan koordinasi serta memanfaatkan teknologi dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, Bagja juga menekankan pengawas pemilu meningkatkan pengawasan kampanye di media sosial.

"Kita pastikan seluruh pengawas pemilu memiliki pemahaman regulasi yang mendalam tentang aturan dan regulasi kampanye pemilihan umum. Tingkatkan koordinasi antara pengawas, baik di tingkat daerah, pusat, maupun tingkat daerah. Pastikan informasi dan pengalaman dapat dibagikan dengan efisien," kata Bagja, Minggu, 26 November 2023.

Bagja lebih jauh mengingatkan kepada jajaran Bawaslu agar menyiapkan fisik dan mental jelang memasuki tahapan kampanye. Dia juga menekankan, jajajaran Bawaslu untuk melaksanakan tugas dan fungsinya secara benar dan efektif.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat konsolidasi PDIP Majalengka

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Langkah strategis PDIP, akan diambil dalam forum Rakernas partai diakhir Mei 2024. Termasuk dalam mempersiapkan gelaran pilkada serentak 2024. Juga soal dinamika politik.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024