Dokter Berlian Idris Mundur karena Dukung Anies, Elite Demokrat: Langkah yang Sportif

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan para kader Demokrat.
Sumber :
  • Twitter AHY @AgusYudhoyono

Jakarta - Mundurnya Berlian Idris dari kader Partai Demokrat karena beda sikap dukungan politik jadi perhatian. Berlian menyatakan dukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) untuk Pilpres 2024.

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Terkait itu, elite DPP Demokrat Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani buka suara. Dia menyampaikan pihaknya menghormati langkah Berlian dalam menentukan pilihan dukungan politiknya di 2024.

"Kami menghormati hak politik dari setiap individu, termasuk dokter Berlian Idris dalam menentukan pilihan dan dukungan politiknya," kata Kamhar saat dikonfirmasi VIVA melalui pesan singkat, Kamis, 7 Desember 2023.

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Photo :
  • Instagram @aniesbaswedan

Pun, dia menilai langkah mundur Berlian yang berprofesi sebagai dokter dari kader Demokrat adalah langkah sportif. Sebab, Demokrat sudah mengusung pasangan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

"Pilihan untuk mundur dari keanggotaan partai karena mendukung pasangan capres dan cawapres yang berbeda dengan yang telah menjadi keputusan dan didukung  partai adalah langkah yang sportif," jelas Kamhar.

Kamhar pun menaruh respek terkait sikap Berlian. "Saya pribadi menaruh respek dan menghormati keputusan tersebut," sebut Kamhar.

Sebelumnya, mantan kader Partai Demokrat, Berlian Idris sudah menyatakan dukung duet Anies-Muhaimin (Amin) di Pilpres 2024. Bahkan, Berlian turut gabung ke  Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Amin.

Berlian menuturkan gabung dengan Timnas Amin karena punya gagasan perubahan.

"Memang saya memutuskan untuk bergabung dalam Timnas Amin karena saya percaya dengan tim ini bersama paslon Amin saya bisa mewujudkan perubahan yang memang saya cita-citakan,” kata Berlian kepada wartawan, Rabu, 6 Desember 2023.

Berlian menyampaikan dirinya gabung dalam susunan Timnas Amin dengan diplot sebagai deputi kesehatan.
“Karena saya dokter, saya pikir lumrah kalau saya di deputi kesehatan yang memang itu passion saya,” ujar Berlian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya