Prabowo Bakal Buka Rakornas Gerindra di JiExpo Besok

Debat Capres-Cawapres Pertama Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto diagendakan akan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Desember 2023.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan rencananya Prabowo akan membuka langsung agenda Rakornas itu. Adapun Rakornas Partai Gerindra itu dijadwalkan dimulai pukul 13.00 WIB. 

"Insya Allah, Pak Prabowo akan membuka acara tersebut. Beliau akan pimpin dan membuka sendiri besok," kata Muzani di TKN Fanta HQ, Menteng, Jakarta, Kamis, 14 Desember 2023.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Muzani mengatakan, Rakornas Partai Gerindra akan dihadiri unsur dewan pembina, dewan pakar, dewan pengurus pusat (DPP), DPD, hingga cabang termasuk para calon DPR kabupaten/kota, DPRD provinsi, dan DPR RI. 

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Dia menyebutkan, acara Rakornas ini hanya untuk internal partai sehingga tidak mengundang parpol Koalisi Indonesia Maju dan cawapres Gibran Rakabuming Raka.

"Karena itu tidak semua dihadirkan di acara besok, tetapi besok acara internal tidak mengundang pimpinan partai koalisi termasuk calon wakil presiden," ujarnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran itu mengatakan, Rakornas merupakan bagian dari konsolidasi internal partai Gerindra dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pileg 2024.

"Bagaimana caranya sukses Prabowo-Gibran menang, bagaimana caranya Gerindra sukses di Pileg, itulah forum untuk besok di Kemayoran," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya