Program Makan Siang Prabowo-Gibran Dinanti Anak-anak di Timur Indonesia

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Program makan siang dan susu gratis bagi anak-anak khususnya dari keluarga tak mampu yang digagas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, diklaim sangat dinanti oleh jutaan anak, terlebih di wilayah pelosok Tanah Air.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Hal itu diungkap politikus Gerindra Anita Nidya Mahenu. Putri asli Sumba Provinsi NTT itu menilai program makan siang dan susu gratis yang jadi salah satu program prioritas Prabowo-Gibran adalah solusi konkret guna meringankan beban keluarga prasejahtera di Indonesia.

“Pertama, program makan siang dan susu gratis adalah langkah konkret untuk meringankan beban keluarga pra-sejahtera di Indonesia, di antaranya bagi masyarakat daerah Sumba, Sabu, Rote, dan Timor, Provinsi NTT," ujarnya kepada wartawan, Jumat, 15 Desember 2023.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Potret kemiskinan di Indonesia. (ilustrasi)

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Program makan siang dan susu gratis itu, kata dia, merupakan wujud nyata upaya Prabowo-Gibran dalam melindungi juga menyejahterakan rakyat disegenap tumpah darah Indonesia, sebagaimana yang termaktub dalam Mukadimah UUD 1945. Dia memastikan program makan siang dan susu gratis bagi anak-anak khususnya dari keluarga prasejahtrera dapat dilakukan, mengingat hal serupa pun diterapkan oleh negara maju seperti Amerika Serikat (AS).

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

“Rekan saya, Jubir TKN Prabowo-Gibran, Hamdan Hamedan, adalah satu dari sekian banyak anak-anak yang menerima program makan siang dan susu gratis untuk siswa di Amerika Serikat (AS), sewaktu beliau tinggal di sana,” katanya.

Dia menjelaskan, Hamdan yang saat itu berstatus pelajar dan menumpang hidup di sebuah keluarga prasejahtera, merasakan langsung manfaat program makan siang dan susu gratis oleh pemerintah California, AS, untuk tumbuh kembang tubuh serta kecerdasannya.

Selain di AS, program ini pun disebut telah sukses diterapkan di beberapa  negara termasuk Finlandia dan Ruwanda.

Ilustrasi warga Papua memasukan kertas suara saat memberikan hak suaranya pada Pemilu serentak 2019 di Distrik Libarek, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Program itu, katanya, telah membantu keluarga kurang mampu atau prasejahtera yang sulit memenuhi kebutuhan keluarga termasuk anak-anaknya di negara-negara tersebut. Terlahir, besar dan hidup di Sumba, Anita mengaku melihat serta merasakan betul getirnya kehidupan keluarga prasejahtera, khususnya dalam memperjuangkan masa depan anak-anaknya di kondisi alam NTT yang saat ini dilanda musim kemarau berkepanjangan.

“Saya yakin dengan program makan siang dan susu gratis Prabowo-Gibran, dapat menyelamatkan masa depan gemilang anak-anak Indonesia, termasuk adik-adikku di Sabu, Rote, dan Timor, Provinsi NTT,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya