Di Depan Pengelola Ponpes, Prabowo: Jangan Lupa dengan Saya

Debat Capres-Cawapres Pertama Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menghadiri acara Sarasehan Peningkatan Kemandirian Pesantren yang diselenggarakan Kementerian Agama di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 16 Desember 2023. 

Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

Hadir pula dalam acara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama pengelola pondok pesantren (ponpes) di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Prabowo menegaskan dirinya tak meminta dukungan politik dari para pengelola pondok pesantren. Sebab, dirinya hadir dalam acara itu bukan sebagai calon presiden

Hamil 2 Bulan, Calon Jemaah Haji di Makassar Batal Berangkat ke Mekah

"Ini musim politik, tapi saya di sini tidak boleh bicara sebagai capres. Jadi saya mau tegas di sini, saya tidak minta dukungan dari bapak-bapak, ibu ibu," kata Prabowo.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok.istimewa
Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Namun, Prabowo yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra ini cuma berdoa dan berharap kepada para hadirin.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Dokumentasi TKN

"Saya di dalam hati berharap, dan saya berharap doa dan sesuatu dari bapak-bapak, ibu-ibu sekalian. Enggak salah kan? Apa yang salah berharap," ujarnya.

Tak hanya itu, eks Danjen Kopassus lantas berharap agar para pengelola pondok pesantren tak melupakan dirinya terutama saat hari-hari penting, seperti Pilpres 2024 yang jatuh pada 14 Februari.

"Dalam hati saya berharap, bahwa bapak-bapak, ibu-ibu tidak lupa dengan saya, kan enggak salah. Tidak lupa, jangan sampai lupa, pada hari-hari yang penting," pungkas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya