Gibran: Saya Yakin IKN Bukan Hanya Bangun Istana Megah, Tapi Simbol Transformasi

Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengatakan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur bukan hanya sekedar bangun istana megah. Tapi, IKN merupakan simbol dari transformasi pembangunan.

Prabowo: Tidak Boleh Ada Anak Menangis karena Kelaparan

Hal itu dikatakan Gibran saat melakukan kunjungan ke IKN pada Sabtu, 16 Desember 2023. Dalam kunjungannya itu, Gibran nampak didampingi juru bicaranya, Emil Dardak dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

"Saya meyakini pembangunan IKN ini bukan hanya membangun istana yang megah. Tapi juga sebagai simbol transformasi pembangunan di Indonesia," kata Gibran.

Prabowo: Beri Saya Waktu 4 Tahun untuk Sejahterakan Rakyat Indonesia

Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa

Gibran meyakini pembangunan IKN didukung oleh seluruh penduduk asli Kalimantan Timur. Dia pun menilai, IKN ke depan akan menjadi simbol dari cikal bakal pemerataan pembangunan di Indonesia.

Hyundai Siap Sediakan Mobil Listrik untuk Pejabat Tinggi Indonesia

"Saya yakin, kalau warga asli Kalimantan, warga asli di sini pasti dukung semua ya (pembangunan IKN). Kita ingin, IKN menjadi simbol dan cikal bakal pemerataan pembangunan," ungkapnya.

Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut dengan adanya IKN, maka pemerataan pembangunan tidak hanya di Jawa Sentris saja. Tapi menyeluruh ke tiap sudut di Indonesia.

"Jadi, pembangunan tidak lagi Jawa sentris, tapi Indonesia sentris," tandas Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya