TKN: Prabowo Gibran Berkomitmen Menjaga Kesinambungan Industri Rokok Kretek

Prabowo Gibran Berkomitmen Menjaga Kesinambungan Industri Rokok Kretek
Sumber :
  • Istimewa

Kudus.- Ribuan buruh rokok di Kabupaten Kudus mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dukungan tersebut diberikan langsung oleh perwakilan buruh kepada Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, Nusron Wahid pada hari Sabtu (16/12) di Kudus.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

“Kami buruh Kabupaten Kudus mendukung peningkatan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahaan mengembangkan industri kreatif dan keberlanjutan pembangunan infrastruktur. Kami menyatakan mendukung Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029” jelas Subaan, perwakilan buruh dalam deklarasinya di hadapan ribuan buruh rokok.

Prabowo Gibran Berkomitmen Menjaga Kesinambungan Industri Rokok Kretek

Photo :
  • Istimewa
Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Menanggapi dukungan tersebut, Nusron Wahid menyampaikan rasa terimakasihnya pada dukungan para buruh.

“Terimakasih atas dukungan para buruh rokok di Kudus dan sekitarnya. Dengan dukungan ini kami tambah yakin dan percaya diri. Insya Allah Prabowo Gibran menang dalam Pilpres 2024. Syukur-syukur bisa menang satu putaran.” sambut Nusron.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

 Nusron menjelaskan, Pasangan Prabowo Gibran berkomitmen untuk memperhatikan dan memperjuangkan kesejahteraan kaum buruh, termasuk buruh rokok dan tembakau.

“Khusus Industri rokok, Prabowo Gibran akan menjaga kesinambungannya. Karena ini merupakan khas produk Indonesia. Jangan sampai kita kalah dengan rokok putih, apalagi yang dari produk luar negeri.” jelasnya.

Selain menjaga kesinambungan industri, Nusron juga menjelaskan bahwa Prabowo Gibran memiliki program bantuan gizi untuk anak-anak buruh.

Debat Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Prabowo-Gibran memiliki program makan siang dan susu gratis nantinya untuk anak-anak kita yang masih sekolah. Mungkin diantara buruh ada yang harus bekerja seharian atau shift, sehingga tidak sempat menyiapkan makan siang bergizi untuk anak-anak. Kita berharap program ini nanti akan menjadi solusi agar anak-anak buruh jadi cerdas dan sehat.” jelas Nusron.

Kabupaten Kudus sendiri adalah kabupaten di Jawa Tengah yang dikenal dengan dengan produksi rokok kretek.  Data dari Dinas Tenaga Kerja Kudus menyebutkan saat ini ada sekitar 77 ribu masyarakat Kudus yang berprofesi sebagai buruh rokok yang  tersebar di 81 perusahan rokok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya