Sandiaga Uno Beri Saran Begini ke Mahfud MD Jelang Debat Cawapres

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/ Galih Purnama

Depok – Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD, yakni Sandiaga Uno, memberi saran ke Mahfud MD untuk menghadapi debat kedua capres-cawapres pada 22 Desember 2023.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Seperti diketahui, debat kedua capres-cawapres nanti akan lebih dominan menghadirkan cawapres. Sebelumnya pada debat perdana 12 Desember 2023, debat khusus untuk capres.

“Dari aspirasi ini kami kumpulkan. Apa yang tadi disampaikan oleh oma, Pak Rudi, aspirasi ini akan kami masukan ke Pak Mahfud yang akan melaksanakan debat. Terutama berkaitan dengan harapan agar masyarakat mendapatkan lapangan kerja yang mudah, harga-harga yang murah, juga harapan masyarakat pemerintahan Pak Jokowi ini program yang berpihak ke rakyat, bukan hanya dilanjutkan tapi ditambahkan,” jelas Sandiaga Uno, dikutip Senin 18 Desember 2023.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Bahkan Sandi akan memberikan pengalamannya pada Mahfud, ketika dirinya ikut debat di tahun 2019. Sejauh ini Sandi meyakini Menkopolhukam itu sudah memiliki banyak pengalaman.

“Saya pengalaman debat, baik di tingkat pilkada maupun pilpres 2019, saya akan memberikan masukan kepada Pak Mahfud. Beliau sudah memiliki pengetahuan yang sangat luas, tinggal bagaimana menyampaikannya secara lugas kepada masyarakat, secara jelas bahwa kita akan berpihak kepada rakyat kecil, melindungi masyarakat kecil sesuai dengan apa yang diperjuangkan selama 10 tahun oleh Pak Jokowi,” jelasnya.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Dia menuturkan, Ganjar-Mahfud adalah sosok yang paling pas untuk melanjutkan pemerintahan Presiden Jokowi. Keduanya, sambung Sandiaga, dekat dengan masyarakat dan cinta dengan masyarakat biasa.

“Beliau juga  memperjuangkan dan melindungi masyarakat kecil, khususnya di bidang ekonomi,” tukasnya.

Disinggung soal elektabilitas, Sandi mengatakan hasil debat akan memberikan dampak positif bagi pasangan nomor urut 3 itu. Dikatakan, saat debat pertama ada hasil positif untuk Ganjar. Menurutnya, Ganjar tampil santun dan tenang. Harapannya, Mahfud juga bisa menyampaikan agar bisa dipahami masyarakat.

“Karena masyarakat menginginkan sebuah gagasan untuk melindungi mereka, membantu mereka dalam situasi ekonomi yang keadaannya penuh tantangan ini,” katanya.

Kendati sudah siap punya banyak pengalaman dan siap menghadapi debat, namun dirinya mengaku tidak ingin berbangga hati. Sandi mengatakan tetap berdoa agar diberi kelancaran. Selain itu dia juga menyarankan agar Mahfud cukup istirahat agar sehat, karena Mahfud sempat flu kemarin.

“Kita tidak boleh menyatakan kandidat kita paling siap, kita berdoa kepada Allah SWT. Saya sampaikan pak istirahat yang cukup, biar sehat, beliau agar cukup tidurnya, kemarin sempat agak flu. Tapi saya sangat percaya, karena beliau sangat mumpuni, bisa menjawab apa yang ingin dan solusi kepada masyarakat, khususnya dibidang dia,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya