Pasha Ungu Semprot Sahroni Gegara Gak Sopan Ke Zulhas: Bapak Ini Siapa Manggil Pak Zul ‘LU’

Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Sigit Purnomo (Pasha Ungu)
Sumber :
  • Instagram: pashaungu_vm

Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni turut merespons terkait candaan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) soal salat berjamaah yang disampaikan dalam acara Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) di Semarang, Jawa Tengah Selasa, 19 Desember 2023.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

“NOOOOOPRAKKKK LU PAK. GA LUCU BECANDA LUUUU. AGAMA LU GIMANA JUGA. CARMUK AMAT JD MANUSIA,” kata Sahroni melalui akun Instagram pribadinya, dikutip Rabu, 20 Desember 2023.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni

Photo :
  • DPR RI
Sekda Supian Suri Datangi DPD PAN untuk Maju Jadi Wali Kota Depok

Rupanya komentar Ahmad Sahroni terkait ucapan Zulhas ini mendapat respons keras dari Ketua Umum Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu.

Melalui akun Instagramnya @pashaungu_vm, mantan vokalis band kenamaan tahun 2000-an itu mengatakan bahwa komentar Sahroni tidak sopan terhadap Zulhas.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Pasha menilai, tidak sepantasnya Sahroni memanggil Zulhas dengan diksi ‘LU’, mengingat Sahroni merupakan anggota DPR RI dan usianya juga lebih muda dari Zulhas.

“Wahh pelan-pelan pa dewan kamii @ahmadsahroni88. Ga perlu ngegas begitu pa. Bapak ini siapa manggil pa zul dengan “LU..”? ga pantes paa,” ujar Sigit.

“Keluar dari pa dewan manggil pa @zul.hasan dengan “LU..” bapak ini kan contoh di masyarakat masa tulisan captionnya begitu. apalagi ke orang yang lebih tua,” sambungnya.

Dia menyarankan apabila ingin menegur Zulhas, Sahroni bisa menyampaikannya secar langsung, atau boleh juga melalui media sosial, namun dengan kata-kata yang baik dan tidak memprovokasi.

“Apa kata generasi muda liat bahasa bapak begitu ke orang lebih tua..?? ga sopan paa coba pa dewan baca lagi itu captionnya bapak ga pantes pa,” ucapnya.

“Ucapan pa dewan di atas justru lebih kerasa sisi provokasinya, apapun itu beliau lebih tua dari Anda,” tegasnya lagi.

Terakhir Sigit mengingatkan, bagaianapun Zulhas merupakan tokoh Muslim dan pejabat negara yang disegani banyak orang, sehingga, menurutnya penting bagi Sahroni untuk menjaga perkataan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya