Debat Ini Gibran Banget, Kata Bima Arya PAN

Walikota Bogor, Bima Arya
Sumber :
  • VIVA | Muhammad AR (Bogor)

Jakarta - Politisi Partai Amanat Nasional atau PAN, Bima Arya, mengatakan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, tidak mungkin diam dalam debat calon wakil presiden atau cawapres, yang digelar KPU RI di JCC Senayan, Jakarta, pada Jumat malam, 22 Desember 2023.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

“Saya kira enggak mungkin diem. Masa debat diem. Pasti akan bicara, pasti berargumen, pasti punya data, pasti akan menyampaikan pengalamannya. Debat ini Gibran banget,” kata Bima Arya di JCC Senayan.

Menurut dia, Gibran memang sosok yang suka dengan debat dan diskusi. Adakalanya, kata dia, tidak semua hal dibicarakan. Makanya, ia menyebut tidak bisa digeneralisir kalau irit bicara itu berarti tidak mau berdebat.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Ikut Lanjutkan? 

“Irit bicara kan belum tentu pas diperlukan bicara, tidak bicara. Ya saya sebagai Ketua Apeksi sering di forum-forum, itu Mas Gibran menolak pidato, karena memang tidak perlu juga. Tapi ada kalanya diskusi seru sama Mas Gibran,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, Gibran memimpin Wali Kota Solo kerap berbicara ekonomi kreatif dan ekonomi digital. Sehingga, ia optimis Gibran akan menguasai tema debat calon wakil presiden yang digelar KPU ini.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

“Karena Mas Gibran itu dunianya dunia ini. Menjadi Wali Kota di Solo, dia bicara ekonomi kreatif, bicara digital, pengembangan ekonomi, bicara kolaborasi, pengembangan kota. Jadi saya kira Mas Gibran menyiapkannya dengan baik berdasarkan pengalaman-pengalaman yang emang sudah teruji di Solo,” pungkasnya.

Sekjen Partai Gelora, Mahfuz Sidik (kiri) Bersama Anis Matta

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Partai Gelora, menyindir langkah politik Partai Keadilan Sejahtera atau PKS. Sindiran ini, menyangkut apakah PKS membuka peluang mereka masuk bergabung di Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024