Airlangga Hartarto Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran: Butuh 6 Persen Lagi

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • istimewa

Yogyakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menang satu putaran, di Pilpres 2024 mendatang.

Dampingi Airlangga Terima Dubes Tiongkok, Dave Laksono Bicara Kerja Sama Golkar dan Partai Tiongkok

Airlangga menyebutkan, dalam beberapa survei yang dilakukan secara internal maupun yang dikeluarkan oleh lembaga survei, saat ini elektabilitas Prabowo-Gibran berada di angka 40 sampai 45 persen.

Elektabilitas Prabowo-Gibran ini, menurut Airlangga, hanya tinggal memerlukan tambahan enam persen suara agar bisa memenangkan Pilpres 2024 dengan satu putaran.

Airlangga Sebut 42 PSN Bakal Dilanjutkan Pemerintah Prabowo-Gibran, Ini Daftarnya

Airlangga Hartarto, HUT Partai Golkar ke-59

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Butuh (tambahan) enam persen lagi untuk (menang) satu putaran," kata Airlangga saat menghadiri deklarasi dukungan Prabowo-Gibran dari relawan Baper dan FIS di Yogyakarta, Minggu 24 Desember 2023.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Untuk menggenjot tambahan enam persen suara ini, Airlangga meminta kepada seluruh pengurus, anggota, kader partai Koalisi Indonesia Maju dan relawan pendukung Prabowo-Gibran untuk bekerja keras.

"Semua kerja lapangan. Relawan dan kelompok masyarakat juga ikut mendukung," ujar Airlangga.

Airlangga menambahkan, saat ini masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di sisa waktu 50 hari mendatang. Pekerjaan rumah ini yaitu memaksimalkan perolehan suara Prabowo-Gibran di Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY.

"Tentu basis suara terbesar ada di Pulau Jawa. Jadi Jawa Tengah, Jawa Timur terus digenjot. Termasuk Yogyakarta," ujar Airlangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya