Nusron Wahid Jawab Roy Suryo soal Mic Gibran saat Debat: Matur Nuwun Fitnahnya

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta –Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menanggapi pernyataan pakar telematika Roy Suryo yang menyoroti penggunaan tiga microphone (mic) oleh Gibran pada debat cawapres di JCC, Senayan, pada Jumat 22 Desember 2023 malam lalu.

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

Nusron menilai tudingan yang dilemparkan oleh Roy Suryo terkait microphone Gibran itu terkesan dilakukan untuk memfitnah cawapres nomor urut 02 itu.

"Matur Nuwun. Alhamdulillah atas fitnahnya Pak Roy Suryo. Semoga dosa kami dan Mas Gibran dikurangi dan pindah ke sampeyan," kata Nusron, yang dikutip Senin 25 Desember 2023.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Unggahan Roy Suryo yang mencurigai Gibran menggunakan 3 alat saat debat

Photo :
  • Ist

Roy Suryo mengkritik penggunaan tiga microphone (mic) sekaligus yakni Clip-on, Hand-held dan Head-set. Dia juga mempertanyakan mengapa mic Gibran berbeda dengan cawapres lainnya saat segmen pertama debat tersebut.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Nusron menegaskan, jika Roy mengaku sebagai orang yang terdidik dan beragama, seharusnya setiap pernyataannya sesuai dengan fakta.

"Kalau ngaku orang intelek dan beragama kalau bicara seharusnya berdasarkan fakta dan berimbang," ucapnya.

Anggota Komisi VI DPR RI itu juga mengibaratkan sosok Roy Suryo seperti orang yang fasik di dalam Al-Qur'an. Sosok orang fasik itu adalah orang yang selalu membawa berita bohong.

"Orang seperti Roy Surya ini dalam al Qur'an masuk kategori orang fasiq yang selalu datang dengan membawa berita kebohongan dan tidak jelas," ujar dia.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Photo :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

Jika menurut Al-Qur'an, Nusron menjelaskan sosok Roy Suryo tidak boleh dipercaya secara utuh. Pernyataannya, kata dia, harus diklarifikasi terlebih dahulu.

"Kata Al-Qur'an terhadap orang model begini; jangan dipercaya dan tabayyun lah. In Jaa'a Fasiqun bi nabain fatabayyanu, Semoga Indonesia diselamatkan dari orang model seperti Roy Suryo ini," tandas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya