Tak Masalah Ada Oposisi, Prabowo Ingatkan Harus Tetap Cinta Tanah Air

Parade Perkusi dan Tarian Sambut Kehadiran Prabowo di Bandung
Sumber :
  • istimewa

Bandung – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menyoroti pihak-pihak yang menjadi oposisi. Sebab, para oposisi ini menurut Prabowo tetap dibutuhkan untuk memberikan kritik terhadap Pemerintahan.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Hal itu ditegaskan Prabowo saat memberikan sambutan di acara deklarasi dukungan oleh Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (GEMPITA) di Gedung Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat, Rabu 27 Desember 2023.

Mulanya, Prabowo mengungkit soal dirinya yang menjadi lawan tanding Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019 lalu. Meski menjadi lawan, Jokowi nyatanya menggandeng dirinya untuk bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pertahanan.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Prabowo dapat dukungan dari Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Saya tahu, saya dua kali pemilu, saya bertanding melawan Pak Jokowi, dua kali bertanding, dua kali kalah," ucap Prabowo dalam sambutannya.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

"Tapi yang terakhir, begitu beliau menang, apa tindakan beliau? Beliau mengajak saya bersatu, beliau merangkul saya, beliau menjadikan pesaing beliau, lawan tanding beliau, beliau ajak bersatu untuk bersama-sama, berbakti, dan mengabdi kepada rakyat Indonesia," sambungnya. 

Prabowo mengaku menjadikan sikap Jokowi itu sebagai pelajaran pribadi. Maka dari itu, dia pun bertekad untuk merangkul semua pihak untuk berbakti kepada rakyat Indonesia jika memenangkan Pilpres 2024. 

Prabowo dapat dukungan dari Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Tekad saya, tekad Koalisi Indonesia Maju, demi rakyat Indonesia, demi bangsa Indonesia bilamana insyaallah kita menerima mandat dari rakyat Indonesia kita pun akan mengajak semua kekuatan bersama-sama, berbakti kepada rakyat Indonesia," ungkapnya.

Dia lantas menyinggung pihak-pihak yang menjadi oposisi. Prabowo mengaku tak masalah dengan kehadiran para oposisi, sebab mereka dibutuhkan untuk mengoreksi langkah-langkah yang ditetapkan pemerintah.

"Yang mau tetap beroposisi, kita butuh juga oposisi, tidak ada masalah. Tetapi oposisi yang cinta Tanah Air, oposisi yang bersama-sama mengoreksi, mengkritisi tetapi cinta Tanah Air, cinta rakyat Indonesia ini tujuan kita, ini fokus kita," pungkas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya