Kaesang Pangarep Sampai Safari ke Sumatera Demi Menangkan Prabowo-Gibran

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kanan) didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antoni (kiri) disambut kader dan simpasitan pada acara Kopi Darat Wilayah PSI Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kota Mataram, Kamis, 28 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Nur Imansyah

Jakarta – Target memenangkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 ini, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, PSI, Kaesang Pangarep, sampai melakukan tour ke sejumlah wilayah di Sumatera.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Hal itu dilakukan Kaesang, untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor 2 tersebut.

"Kami lakukan tour Sumatera, untuk menyerap aspirasi masyarakat, mendengar dan menawarkan solusi yang bisa kita kerja samakan," kata Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni, usai mendampingi Kaesang bertemu dengan influencer dan Komunitas Kreatif di SME Premium Coffee, Kota Banda Aceh, Aceh, Jumat 5 Januari 2024.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Aktifitas yang dilakukan Kaesang pada Jumat pagi tadi adalah bertemu para influencer dan pelaku industri kreatif. Pertemuan itu sekaligus berdiskusi tentang konten kreator.

"Di Aceh ini perlu ada ekosistem ekonomi kreatif agar dapat mengakomodir anak-anak muda," kata Juli.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Di Banda Aceh, lanjut Raja Juli, Kaesang juga akan menghadiri Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) pengurus dan caleg PSI se-Aceh.

"Kita kumpulkan caleg dan pengurus PSI  untuk memastikan kemenangan PSI di Pileg dan memastikan Prabowo-Gibran menang di Aceh," ujarnya.

Dari Aceh, Kaesang yang didampingi istrinya Erina Sofia Gudono, langsung menuju ke Sumatera Utara. Di sana, putra bungsu Presiden Jokowi itu berdiskusi interaktif bersama pegiat lingkungan di Toba.

Kaesang juga akan melakukan ziarah ke Makam Sisingamangaraja di Silalahi Pagar Batu Kecamatan Balige.

Jumat malam, Kaesang menghadiri konser solidaritas Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, yang digelar Kabupaten Tapanuli Utara.

Tidak sampai di situ saja. Kaesang dijadwalkan untuk melakukan safari politik ke Padang (Sumatera Barat), Bengkulu, Palembang (Sumatera Selatan), Jambi, Pekanbaru (Kepulauan Riau), Batam, dan Bangka Belitung. Safari politik dilakukan hingga Senin 8 Januari 2024.

Safari politik dilakukan untuk menarik dukungan masyarakat, dalam rangka memenangkan Prabowo-Gibran. Serta agar PSI pada pemilu kali ini bisa lolos ke DPR RI.

Seperti diketahui, KPU telah menetapkan 3 pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (pilpres) 2024.

Dimana pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya