Prabowo ke Anies: Kita Memimpin Bawa Agenda, Tidak Bisa Omon-omon Saja

Prabowo Subianto
Sumber :
  • dok. Istimewa

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto mengaku setuju dengan tanggapan dari capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo usai dirinya memberikan jawaban soal kerja sama dengan negara-negara Selatan. Menurutnya, tanggapan Ganjar sangat tegas, tidak hanya omong-omong saja.

Prabowo Yakin Ekonomi Indonesia Mampu Tumbuh 8% 2-3 Tahun ke Depan

Sementara itu, respons berbeda diberikan Prabowo setelah capres nomor urut satu, Anies Baswedan memberikan tanggapan atas jawabannya.

Prabowo Subianto Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Hal yang Jadi Prioritas di Pemerintahannya

"Saya kok setuju dengan Pak Ganjar ya? Tidak hanya omon-omon saja. Kalau benar, masuk akal saya setuju, kalau ngomong, ngomong, ngomong, ya kumaha?" kata Prabowo dalam debat Pilpres 2024 ketiga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari 2024. 

"Jadi, leadership apakah negara, apakah perorangan, harus dengan contoh, kita memimpin, kita mau bawa agenda, itu cerita. Omon-omon tidak bisa," ungkapnya.

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

Prabowo-Gibran Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lebih lanjut, Menteri Pertahanan itu mengungkit bagaimana negara-negara Selatan melihat dan menjadikan Indonesia sebagai negara panutan. Salah satunya, karena Indonesia berhasil membangun ekonomi.

"Kenapa negara-negara Selatan melihat ke Indonesia? Karena kita berhasil membangun ekonomi kita. Jadi tidak bisa omon-omon, kerjanya omon-omon saja," pungkas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya