Anies ke Prabowo dan Ganjar: Kami Bersyukur Sekali Bapak Berdua Sepaham dengan yang Kami Gagas

Anies Baswedan Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Debat ketiga Pilpres 2024 antar tiga capres diwarnai dengan adu argumen masing-masing kontestan. Capres nomor urut 1 Anies Baswedan merasa bersyukur karena dua rivalnya yaitu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo diklaim paham dengan gagasannya.

Sekjen PDIP Sebut Megawati Cermati Presidential Club yang Digagas Prabowo

"Kami bersyukur sekali bapak bapak bedua sepaham dengan apa yang kami gagas," kata Anies saat debat ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

Dia menuturkan jika dirinya bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dapat amanat sebagai Pemimpin RI periode 2024-2029 akan jadi panglima diplomasi. Dia menekankan setiap kegiatan ke luar negeri akan dioptimalkan.

Pilgub Banten 2024 Tanpa Calon Perseorangan

"Dan, ketika kami ditugaskan sebagai Presiden Republik Indonesia sebagai panglima diplomasi, maka setiap kegiatan ke luar negeri adalah bersama dengan delegasi kebudayaan," jelas eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
PDIP: Megawati Bertemu Prabowo pada 17 Agustus

"Delegasi seni dan datang ke pusat pusat kegiatan kebudayaan dan kesenian di negara yang dikunjungi,: tutur Anies.

Anies menyindir jangan hanya datang rapat lalu pulang. Namun, menurut dia mesti datang di sana dengan menemui aktivitas-aktivitas kesenian kebudayaan sehingga mereka menyadari Indonesia negeri yang kaya budayanya.
 
"Karena setiap presidennya datang membawa delegasi kebudayaan ditunjukan di sana bukan datang rapat lalu ikut pulang dan dengan cara seperti itu maka dunia akan menyaksikan," ujar Anies.

Dia bilang dengan kunjungan kerja Presiden RI ke sejumlah negara ikut memperhatikan isu persoalan. Bagi dia, mestinya itu jadi kesempatan luar biasa promosikan Indonesia.

"Itu kesempatan luar biasa untuk mempromosikan Indonesia. Dan, itu yang kami kerjakan di sampai yang sudah kami katakan tadi," jelas Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya