Viral Video Grace Natalie Datangi Moderator Debat saat Jeda Iklan, Begini Alasannya

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie
Sumber :
  • VIVA/Natania

Jakarta - Sebuah video viral di media sosial, menunjukkan sosok Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie, mendatangi moderator debat ketiga Pilpres 2024, Minggu malam 7 Januari 2024. 

Istri Dituduh Korupsi, PM Spanyol Bakal Umumkan Putusan Pengunduran Dirinya Hari Ini

Dalam video viral tersebut, Grace mendatangi meja moderator debat bersama dengan Isyana Bagoes Oka. Grace tampak berbincang dengan kedua moderator tersebut, sebelum akhirnya kembali ke tempat duduk. 

Mengenai hal itu, melalui akun X dan Instagram miliknya, Grace memberikan penjelasan. Dirinya menghampiri kedua moderator lantaran ingin menanyakan aturan tentang sikap para pendukung yang hadir dalam debat tersebut.

Selena Gomez Pilih Rehat dari Sosial Media, Ternyata Ini Alasannya
Sempat Ditahan 1 Tahun 4 Bulan, Bea Cukai Bebaskan Alat Belajar Siswa SLB

Sebab, kata Grace, ada salah satu pendukung yang mengacungkan jari tanda mendukung pasang capres-cawapres tertentu saat paslon lain tengah menjawab pertanyaan. Posisi pendukung itu pun berada tepat di belakang moderator, sehingga terlihat jelas oleh para paslon ketika debat.

"Pendukung salah satu paslon yang pakai jaket hijau syal merah putih mengacungkan tangan mereka tinggi-tinggi berkali-kali di saat ada paslon yang menjawab," kata Grace dikutup dari akun X-nya, Senin, 8 Januari 2024.

Grace kemudian mempertanyakan sikap pendukung itu kepada kedua moderator debat. Dia merasa, sikap tersebut dapat mengganggu konsentrasi paslon saat menjawab pertanyaan dalam debat itu.

"Apakah ini dibolehkan? Mengingat konsentrasi para paslon bisa terganggu. Hal inilah yang saya dan Isyana tanyakan ke moderator saat jeda iklan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya