Prabowo: Korea Bisa Bikin Mobil Sendiri, Indonesia Harus Bersatu untuk Cita-cita yang Besar

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dok.Istimewa

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan, pemikiran yang menyebut bahwa bangsa Indonesia tidak bisa melakukan banyak hal adalah keliru. Sebaliknya, Prabowo justru menilai jika Indonesia merupakan bangsa yang besar dan mampu melakukan berbagai hal.

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk meninggalkan pemikiran yang bersifat inferiority complex lantaran saat ini Indonesia telah memiliki landasan pembangunan yang telah disiapkan oleh para pemimpin terdahulu.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok.Istimewa
Partai Gelora Tolak PKS, Partai Koalisi Serahkan Keputusan Akhir di Prabowo Subianto

“Kita lihat, apa yang sudah dibangun saat ini ibaratnya seperti landasan. Semua presiden sebelumnya sudah meletakkan landasan. Jadi, dengan landasan itu, sekarang kita harus berani untuk berpikir besar. Kita, menurut saya, terlalu lama dijajah sehingga terjadi rasa rendah diri, inferiority complex. Kita selalu merasa dirinya tidak mampu. Kita selalu merasa dirinya miskin. Tidak, kita kaya dan kita mampu. Kita harus mampu,” tegas Prabowo dalam paparannya saat menghadiri ‘Dialog Capres bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045’ yang digelar di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat, 12 Januari 2024.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok.Istimewa
Gerindra Harap Ada Titik Temu Setelah Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi

Ia kemudian mengambil contoh bagaimana negara lain, seperti Korea Selatan mampu untuk  produksi mobil sendiri. Indonesia juga seharusnya memiliki cita-cita besar seperti itu lantaran negara ini merupakan negara besar dengan kemampuan mumpuni.

Prabowo pun mengajak semua pihak, mulai dari pemerintah, pengusaha, akademisi hingga partai politik untuk bekerja sama dalam membangun bangsa ini dan mewujudkan beragam cita-cita besar.

“Saya tanya, kenapa Korea Selatan bisa bikin mobil bagus, Indonesia tidak bisa? Hai para pengusaha di mana keberanian kalian? Di mana entrepreneurship kalian. Saya gugah, tapi harus kerja sama, pemerintah, entrepreneur, akademisi, universitas, partai politik. Kita harus bersatu untuk cita-cita besar ini,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya