Prabowo Janji Perkuat Angkatan Laut untuk Jaga Kekayaan Indonesia

Prabowo Subianto dapat dukungan dari Solidaritas Nelayan Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

Jakarta - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berkomitmen memperkuat TNI Angkatan Laut untuk menjaga kekayaan alam di laut Indonesia.

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

“Kita memiliki luas lautan yang sangat besar, cadangan ikan kita termasuk yang terbesar di dunia, ikan-ikan banyak yang beranak di lautan Indonesia,” kata Prabowo saat menerima dukungan dari ratusan Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) di Kertanegara, Jakarta, Jumat, 12 Januari 2024.

Namun, Prabowo mengakui masih terlalu banyak kapal asing yang tidak jelas tanpa izin masuk ke laut untuk mengeruk atau mengambil kekayaan alam dan ikan yang ada di bawah lautan Indonesia.

Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya

VIVA Militer: Kapal perang Italia latihan bersama 2 kapal TNI AL di Laut Jawa

Photo :
  • Dispenal

“Karena itu, saya bertekad membangun Angkatan Laut yang kuat untuk menjaga kekayaan kita di laut dan di mana-mana saudara sekalian,” ujar Menteri Pertahanan ini.

Wakili Alumni Akabri, Begini Doa SBY untuk Prabowo

Selain itu, Prabowo berjanji akan membangun kapal-kapal yang banyak dan kapal tersebut harus dimiliki nelayan Indonesia sendiri. Tentu saja, Prabowo akan mencarikan skema dan mencarikan uangnya untuk rakyat Indonesia.

“Kita akan cari skema-skema, bentuklah kelompok-kelompok nelayan, bentuklah koperasi-koperasi, kita akan mencari uangnya. Uangnya ada, itu untuk rakyat Indonesia,” jelas dia.

Karena, Prabowo menyebut negara Indonesia sebenarnya kaya sumber daya alamnya. Maka dari itu, ia berjanji apabila diberi mandat oleh rakyat akan sungguh-sungguh menjaga kekayaan alam Indonesia tersebut.

Kapal nelayan Aceh terbawa ke Thailand (Ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Dani Randi

“Tugas kami para pimpinan manakala diberi mandat oleh rakyat, tugas kami menjaga kekayaan itu. Pertama, tidak hanya menjaga kita menjaga, kemudian kita mengelola kekayaan itu untuk bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Makanya, kata dia, apabila ada yang mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara miskin itu adalah suatu kebohongan. Sebab, Prabowo mengaku sudah mengumpulkan para pakar dan orang-orang hebat di Indonesia untuk menghitung kekayaan itu luar biasa. Karena, Prabowo ingin melihat rakyat Indonesia menikmati kekayaan yang dimilikinya.

“Tekad saya, sebelum saya dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Saya ingin bekerja supaya kekayaan itu bisa dinikmati oleh rakyat Indonesia. Tidak boleh ada kemiskinan di bumi Indonesia, tidak boleh anak-anak Indonesia yang tidak dapat makan bergizi tiap hari, tidak boleh ada anak Indonesia yang tidak bisa dapat sekolah yang sebaik-baiknya, tidak boleh ada orang tua yang khawatir hari esok. Itu komitmen saya, itu perjuangan saya dari sejak muda, itu sumpah saya sebagai prajurit untuk membela rakyat dan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya