Tak Ingin Ingkar, Anies: Kami Berhati-hati Buat Janji

Capres Nomor 01 Anies Baswedan saat melakukan kampanye
Sumber :
  • Dok Anies Baswedan

Maluku – Capres nomor urut satu Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya akan berhati-hati dalam membuat sebuah janji. Dia pun mengambil contoh ketika membuat janji di DKI Jakarta.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

"Di Jakarta kami berhati-hati dalam berbuat janji, karena kami ingin setiap janji bisa dilunasi," ujar Anies Baswedan kepada wartawan di Maluku, Senin, 15 Januari 2024.

Anies juga menjelaskan ketika dirinya hendak maju menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu. Pun, ketika dirinya kampanye di Pilkada 2017 Anies mengaku sempat mendapatkan pertanyaan kalau dirinya akan menuntaskan janji-janjinya atau tidak.

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia/tangkapan layar.

Pasalnya, Anies menyebutkan kalau warga DKI Jakarta mengeluhkan janji-janji gubernur sebelumnya yang belum tuntas. Padahal, sudah ada kontrak politik.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

"(Kata warga) karena dulu kita bikin kontrak politik, kontraknya belum selesai yang berkontrak sudah pindah ke tempat lain," ungkap Anies.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Photo :
  • Instagram @aniesbaswedan

Dia menuturkan jika dirinya berhasil tuntaskan janjinya maka dia tak mendapatkan hukuman dari warga, sehingga warga mendapatkan kebebasan untuk menilai kinerja.

"Saya bilang, jangan hukum saya atas tindakan orang lain. Betul tidak? Jangan, tapi nilai saya dari kontrak yang saya kerjakan sebelumnya dilaksanakan atau tidak," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya