Sempat Jadi Sorotan, Gibran Kini Pakai Satu Mic di Debat Cawapres Kedua

Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka di Debat kedua Cawapres
Sumber :
  • KPU

Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka pada debat cawapres hari ini Minggu, 21 Januari 2024 hanya menggunakan satu mic yang dipegang di tangannya.

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Adapun penggunaan mic Gibran pada debat sebelumnya, sempat menjadi sorotan berbagai pihak. Sebab, Gibran sekaligus menggunakan tiga mic.

Pada kesempatan ini Gibran menyampaikan visi misinya pada debat cawapres dengan tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka di Debat kedua Cawapres

Photo :
  • Antara

Gibran memaparkan berbagai visi misinya dalam teman ini. Bebarapa diantaranya dia akan melajutkan program hilirisasi, membuka 19 juta lapangan kerja dari green jobs, hingga akan menaikkan anggaran dana desa.

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Sebelumnya, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo menuduh cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan kecurangan dengan memakai tiga mic saat menjalani debat pada Jumat, 22 Desember 2023.

Dalam akun X atau twitternya @KRMTRoySuryo1, ia mengaku sudah memperingatkan agar KPU berlaku adil dan mengantisipasi segala bentuk kecurangan yang berpotensi terjadi dalam debat pilpres.

"Kemarin sudah saya duga, untuk menghindari CHEATING, Sebaiknya next KPU ADIL. Kenapa si No 2 ini sampai gunakan 3 (TIGA) MIC sekaligus: 1. Clip-on, 2. Hand-held & 3. Head-set? Apa gunanya juga ada EARPHONE? SIAPA yg bisa FEEDING ke Telinganya? Mengapa 2 Calon yang lain BEDA? AMBYAR," ujar Roy Suryo seperti dikutip Sabtu, 23 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya