Siti Atikoh dan Sekda Sulut Dilaporkan ke Bawaslu soal Ajakan ASN Kampanye

Kabid organisasi Arus Bawah Jokowi Leo Alfian Lintang
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Utara, Steve Hartke Andries Kepel dan istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh resmi dilaporkan ke Bawaslu RI pada Senin, 22 Januari 2024.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Pelaporan ini dilayangkan oleh sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Arus Bawah Jokowi.

"Jadi secara resmi kami melaporkan ada dua pihak yaitu Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dan tim kampanye dalam hal ini istri dari capres itu sendiri (Atikoh)," kata Kabid Organisasi Arus Bawah Jokowi, Leo Alfian Lintang kepada wartawan, Senin, 22 Januari 2024.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh

Photo :
  • IST

Leo menjelaskan, pelaporan ini terkait adanya dugaan ajakan terhadap para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengikuti sebuah acara di Lapangan Mega Mas, Manado, Sulawesi Utara. Acara kampanye itu, disebutnya, dikemas sebagai kegiatan senam pagi.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Kami mendapat laporan dari temen-temen di daerah bahwa, kampanye yang menghadirkan salah satu istri dari calon presiden, ada surat dari Sekertaris Provinsi Sulawesi Utara, menggerakkan para Dharma Wanita dan Tenaga Harian Lepas di Provinsi Sulawesi Utara untuk hadir dalam acara yang dikemas sebagai senam," jelasnya.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI

Photo :
  • Istimewa

Atas hal tersebut, Leo terpaksa melaporkannya ke Bawaslu RI. Ia berharap, pelaporannya bisa segera ditindaklanjuti untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil.

"Kami berharap sebagai warga negara yang baik, pemilu ini dilakukan secara jujur dan adil sehingga pelaporan ini kami lakukan dengan harapan Bawaslu dapat menindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-perundangan yang berlaku," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya