Prabowo: AHY Akan Saya Beri Tugas yang Sangat Strategis dan Sangat Penting

Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto memberikan sambutan di acara kampanye nasional dan rapat Akbar Partai Demokrat di Stadion Gayajana, Malang, Jawa Timur, Kamis, 1 Februari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Malang - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menjanjikan posisi strategis untuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jika dia dan calon wakilnya Gibran Rakabuming Raka memenangi Pilpres 2024.

Penampakan AHY Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Bareng Ribuan Warga Banyuwangi

Prabowo lebih dahulu memuji presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai presiden yang hebat. 

"Pak SBY panutan, Pak SBY presiden yang hebat, Pak SBY dalam seluruh kariernya prajurit terbaik, beliau di belakang saya, saya tambah semangat saudara sekalian," kata Prabowo dalam kampanye nasional dan rapat Akbar Partai Demokrat bertajuk konser 'Demokrat Menang, Prabowo Presiden' di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Kamis, 1 Februari 2024.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Prabowo kemudian menyampaikan terima kasih kepada AHY. Dia menilai, AHY merupakan sosok anak muda yang akan menjadi aset bangsa. "Saya yakin pada saatnya anda juga akan berperan di tingkat nasional," katanya.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di Tegal

Photo :
  • Mohammad Hamzah Sodiq/ tvOne

Ketua Umum Partai Gerindra itu lantas mengungkap janji, jika dia menang Pilpres 2024 akan memberikan tugas strategis untuk AHY. Meski begitu, dia tidak menjelaskan secara gamblang tugas strategis yang dimaksud. 

"Yang jelas kalau Prabowo-Gibran menerima mandat, AHY akan saya beri tugas yang sangat strategis dan sangat penting," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya