Di Depan Warga Malang, Prabowo Beri Hormat Usai Disanjung SBY 'Putra Terbaik Bangsa'

Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan sambutan di acara kampanye nasional dan rapat akbar Partai Demokrat di Stadion Gayajana, Malang, Jawa Timur, Kamis, 1 Februari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Malang – Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memperkenalkan calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto kepada masyarakat Malang, Jawa Timur. 

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Momen itu terjadi saat SBY memberikan sambutan dalam acara kampanye nasional dan rapat akbar Partai Demokrat bertajuk konser 'Demokrat Menang, Prabowo Presiden' di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Kamis, 1 Februari 2024. 

Prabowo berada di belakang SBY saat Presiden ke-6 RI itu menyampaikan sambutan dalam acara tersebut. 

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto saling hormat dan peluk dengan Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di acara kampanye akbar di Malang, Jawa Timur, Kamis, 1 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Awalnya, SBY bertanya kepada masyarakat apakah mereka ingin Malang menjadi wilayah yang lebih maju dan sejahtera. Dia juga bertanya apakah masyarakat Malang ingin Indonesia lebih maju di masa depan. 

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

SBY kemudian menyebutkan bahwa Indonesia memiliki satu putra terbaik yang diyakini mampu memimpin Indonesia ke depan dan membawa rakyat semakin sejahtera. 

Dia kemudian bertanya, siapa sosok putra terbaik bangsa itu. "Siapa putra terbaik bangsa itu?" kata SBY dalam sambutannya.

"Ya Bapak Prabowo Subianto, sahabat saya," sambung SBY.

Mendengar hal tersebut, Prabowo yang berada di belakang SBY kemudian memberikan hormat. 

Lebih lanjut, SBY kemudian meminta masyarakat Malang untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Di sisi lain, Prabowo menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan warga Malang. Dia merasa percaya diri atas dukungan dari Partai Demokrat. 

"Saya merasa sangat percaya diri kita akan mampu mampu kita bawa Indonesia menuju kemakmuran saudara-sudara sekalian," ujar Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya