Seruan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran Menggema oleh Anak Muda dan Nelayan di Lamongan

Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran oleh Relawan Kawan Gibran di Lamongan
Sumber :
  • Kawan Gibran

Lamongan – Gerak relawan pemenangan pasangan Prabowo-Gibran jelang pencoblosan Pilpres 2024 pada 14 Februari, semakin meluas. Seperti dari relawan Kawan Gibran, yang kali ini menghimpun dukungan di Lamongan, Jawa Timur.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Saat deklarasi dukungan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka oleh Kawan Gibran, terlihat kekompakan mendukung pasangan calon tersebut. Ada 400 anak muda dan nelayan tradisional Paciran, Lamongan yang ikut dalam deklarasi tersebut.

Seruan Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pemilu 2024, menggema dalam acara deklarasi itu. Bahkan sesekali para relawan yang hadir menyambut yel-yel Prabowo-Gibran dengan  kata megilan. Megilan adalah istilah yang khas dari warga Lamongan yang memiliki arti gas terus. Artinya, suara Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 harus digas terus supaya bisa menang satu putaran. 

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Deklarasi dipimpin langsung oleh Kordinator Wilayah Kawan Gibran Jawa Timur, Randi Satrizal. Dia menyebut, Lamongan kerap kali disebut basis untuk pasangan nomor urut 1. Tapi dengan deklarasi ini, dia yakin nanti bisa jadi kandang Prabowo-Gibran.

"Kalau saya dengar-dengar, Paciran, atau Lamongan ini katanya salah satu basis dari paslon nomor satu. Tapi saya tegaskan, mulai hari ini kita buat Lamongan adalah kandang dari Prabowo-Gibran," kata Randi, dalam keterangannya, Jumat 2 Februari 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Sedangkan Nur Alim, Pengurus Pusat Kawan Gibran yang turut hadir, angkat bicara tentang kepentingan nelayan dan anak muda di bawah Prabowo-Gibran. Dia menegaskan, kalau ini sudah include di dalam semua peta program kerja Prabowo-Gibran. 

"Saya kira kalau kita bicara soal gagasan politik hari ini, visi-misi Prabowo-Gibran ini selaras dengan kepentingan para nelayan, karena Pak Prabowo banyak berinteraksi dengan nelayan sejak dulu sebelum beliau menjadi capres. Kedua, mas Gibran yang mampu mengendorse kepentingan politik anak-anak muda dengan ciri khas dia sebagai anak muda. Belum lagi dengan kemampuannya dalam menyelesaikan masalah-masalah dengan solusi jaman now yang secara substansi lebih unggul dibandingkan dengan paslon nomor lain," jelasnya. 

Deklarasi tersebut juga menghadirkan Ilhamzada, salah satu influencer yang terkenal di Jawa Timur. Menurutnya, kegiatan deklarasi jangan cuma dijadikan ajang foto-foto, tapi juga dijadikan ajang untuk memperkuat suara di masing-masing desa dan wilayah. 

"Banyak yang datang diacara kampanye, tapi biasanya numpang foto saja dengan paslon yang didukungnya. Oleh karena itu, para relawan Kawan Gibran yang hadir di sini, ayo kerja sama kita solidkan barisan untuk kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran di Pemilu 2024 nanti,".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya