Prabowo: Kita Harus Perbaiki Gaji Guru Honorer

Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan pemerintah Indonesia harus memperbaiki gaji guru jika ingin sistem pendidikan berjalan semakin baik baik. Termasuk dalam hal ini, gaji guru honorer.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Hal itu dikatakan Prabowo dalam penyampaian visi-misi debat kelima Pilpres 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Februari 2024.

"Kita yakin, bahwa pendidikan strategis. Kita harus memperbaiki gaji guru termasuk gaji honorer," ucap Prabowo saat memaparkan visi-misi. 

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Prabowo Subianto.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Tak hanya itu, kata Prabowo, para guru juga harus ditingkatkan kompetensinya. Termasuk dalam hal ini dengan memberikan pelatihan dan penataran.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

"Meningkatkan kompetensi guru, kita harus memberi pelatihan-pelatihan, penataran-penataran," ungkapnya. 

Selain berfokus pada guru, Prabowo menyebut perbaikan gaji juga harus diterapkan kepada seluruh penyelenggara negara, baik itu ASN, TNI-Polri hingga penyuluh pertanian. Dengan begitu, maka Prabowo yakin, pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat akan lebih baik.

"Seluruh penyelenggaraan negara, ASN, TNI-Polri, penyuluh pertanian di mana-mana, harus kita perbaiki gajinya. Sehingga mereka bisa memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya," jelasnya. 

"Itu program unggulan kami, kita tidak hanya sekadar mau pembangunan, kita mau transformasi bangsa kita di atas landasan ekonomi yang sudah dibangun oleh Presiden Jokowi dan presiden sebelum-sebelumnya," pungkas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya