Gibran Sebut Hasil Survei "Menunjukkan Tanda-tanda" Menang Pilpres 2024

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka optimis akan menang satu putaran pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini dikarenakan berbagai tanda telah ditunjukkan melalui hasil survei beberapa lembaga.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Hal itu disampaikan Gibran dalam acara Silaturahmi Nasional Relawan Prabowo-Gibran di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Senin, 5 Februari 2024.

Awalnya, Gibran mengingatkan para relawan bahwa hari pencoblosan Pilpres 2024 tinggal 9 hari lagi. Dia pun tidak mengetahui, berapa banyak lagi lembaga survei yang akan merilis hasil surveinya jelang pencoblosan.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Hari ini sudah tanggal 5, tanggal 10 kita di GBK, tanggal 14 kita nyoblos. Saya tidak tahu ya hari ini akan ada berapa lembaga survei yang akan merilis hasil surveinya," kata Gibran di depan para relawan.

Pilgub Jateng 2024, Survei: Elektabilitas Sudaryono Moncer Dinggap Bisa Bawa Perubahan

Dari beberapa hasil survei, Gibran mengaku melihat sudah ada tanda-tanda kemenangan untuk dirinya dan capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. 

"Hasil surveinya ini sudah menunjukkan tanda-tanda," sambungnya.

Meski demikian, Gibran mengingatkan bahwa hasil dari lembaga survei itu tidak ada artinya jika pada hari pencoblosan masih banyak pemilih yang memutuskan golput.

Ilustrasi warga mengikuti pemungutan suara ulang pemilihan umum (Pemilu) 2019 di TPS 27 Kelurahan Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

"Angka-angka yang akan dirilis oleh para lembaga survei ini tidak ada artinya kalau banyak yang golput. Tidak ada artinya kalau para milenial, gen z, golput, ini sangat tricky sekali, 14 Februari," ungkapnya. 

Maka dari itu, dia meminta para relawan untuk bergerak mengajak seluruh keluarga hingga tetangganya ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024. 

"Makanya saya pesan kepada bapak, ibu semua para koordinator relawan untuk mengajak semua, berbondong-bondong menuju TPS 14 Februari nanti," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya