Anies Sempat Dapat Surat Suara Sobek Ketika Mau Nyoblos

Anies Baswedan Nyoblos Pemilu 2024
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

JakartaCapres nomor urut satu Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya sempat mendapatkan surat suara yang sobek ketika hendak melakukan pencoblosan di TPS 060, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu 14 Februari 2024.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Beruntung, surat suara yang sobek itu belum dicoblos oleh Anies. Pasalnya, surat suara yang sobek terdapat dibagian ujungnya.

"Jadi ujungnya robek sehingga dikembalikan, bukan robek dicoblos ya, kelihatannya ketika membuka itu," ujar Anies di lokasi TPS, Jakarta Selatan pada Rabu 14 Februari 2024.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Anies Baswedan Nyoblos Pemilu 2024

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Anies menuturkan kalau surat suara yang sobek itu merupakan surat suara untuk DPRD Provinsi.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

"Warnanya biru, DPRD (Provinsi) ya," tutur Anies.

Sementara itu, Anies mengucapkan terimakasih kepada ketua KPPS hingga anggota TPS 060 yang telah berjuang hingga sejauh ini. Sebab, mereka telah bekerja secara profesional.

"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada seluruh petugas di seluruh Indonesia yang bekerja amat serius kerja keras, di belakang ke layar dari sebuah proses demokrasi terbesar ketiga di dunia," kata dia.

"Ini peristiwa yang seluruh dunia mengikuti dan kami bangga dan hormat kepada para petugas petugas yang wajahnya tidak pernah muncul di permukaan tapi hasil kerjanya kita rasakan semua," imbuhnya.

Anies Baswedan Nyoblos Pemilu 2024

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Sebelumnya, Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin (Amin) Iwan Tarigan mengemukakan, calon presiden (capres) nomor urut 1,  Anies Baswedan akan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melakukan pencoblosan Pemilu 2024 pada Rabu, 14 Februari 2024 sekira pukul 07.00 WIB.

"Capres di TPS 60 RT 04/06, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan," ujar Iwan Tarigan saat dikonfirmasi, Selasa 13 Februari 2024.

Sementara untuk calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, menurut Iwan, akan melakukan pencoblosan juga di wilayah Jakarta Selatan. "TPS 023 Kemang di Halaman Panin Bank Jalan Raya Kemang Raya Nomor 112 RT 003 /002," kata Iwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya