Menko PMK: Penyelenggaraan Pemilu Tahun Ini Berjalan Sangat Baik dan Lancar

Menko PMK Muhadjir Effendy saat mencoblos di Malang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pulang kampung ke Malang untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum 2024. Dia mencoblos di TPS 27 Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Muhadjir datang dari Jakarta usai menuntaskan pekerjaan pada Selasa, 13 Januari 2024 malam kemarin. Muhadjir pun langsung pulang ke Kota Malang pada Rabu, 14 Februari 2024 pagi. 

Setiba di Malang, dia istirahat sebentar lalu mencoblos bersama istrinya Suryan Widati serta dua putranya bernama Senishaumi Hably dan Muktam Roya Azidan.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

"Tadi malam baru selesai bekerja kira-kira pukul 22.00 WIB, ada pertemuan. Tadi pagi dari bandara ke rumah sebentar dan menuju TPS ini. Ini dua anak saya pemilih pemula ini dari generasi Z. Seno (Senishaumi) sama Zidan (Azidan)," kata Muhadjir.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Muhadjir mengatakan, jika melihat dari figur calon presiden dan wakil presiden mulai dari Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka hingga Ganjar Pranowo - Mahfud MD telah mempersiapkan diri dengan baik. 

"Semua calon sudah menyiapkan diri dengan baik. Mudah-mudahan siapapun yang terpilih merupakan pilihan rakyat Indonesia dan akan memenuhi seluruh janji dan memenuhi tanggungjawab sebagai pemimpin bangsa," ujar Muhadjir. 

Di sisi lain Muhadjir memandang pelaksanaan Pemilu 2024 lebih baik dari edisi sebelumnya. Dia melihat dari segi keamanan hingga pelaksanaan masih tergolong baik. Dia berharap sampai masa penghitungan suara akan berjalan baik dan lancar. 

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

"Sampai detik ini saya rasa penyelenggaraan Pemilu tahun ini berjalan sangat baik, lancar, tidak ada hal hal yang cukup serius, terutama dalam kaitan keamanan dan ini harus kita syukuri bersama. Mudah-mudahan sampai akhir nanti semua berjalan dengan baik. Dibanding tahun tahun sebelumnya, saya rasa kualitas penyelenggaraannya dari sisi persiapan dan sisi banyak hal saya kira lebih baik," tutur Muhadjir. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya